Berita Duka, Thoriq Husler Bupati Lutim Terpilih Periode Kedua Meninggal Dunia Akibat Covid
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Berita Duka, Thoriq Husler Bupati Lutim Terpilih Periode Kedua Meninggal Dunia Akibat Covid

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 23 Desember 2020, Desember 23, 2020 WIB Last Updated 2020-12-24T13:00:55Z
    masukkan script iklan disini


    Bupati Luwu Timur Thoriq Husler (Foto Istimewa).


    Luwu Timur (Sulsel), Kabartujuhsat.news, - Bupati Luwu Timur (Lutim) terpilih Thoriq Husler meninggal dunia setelah menjalani perawatan karena terpapar COVID-19. Thoriq mengembuskan napas terakhir di RS Wahidin, Makassar, Sulawesi Selatan.


    "Beliau incumbent terpilih (di Pilbup Lutim 2020), kader Golkar yang sangat luar biasa militansi kegolkarannya. Dia kurang-lebih 10 hari menderita dan melawan virus COVID-19, jadi beliau meninggal karena terkonfirmasi COVID-19," ujar Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe kepada detikcom, Kamis (24/12/2020).


    Thoriq awalnya menjalani perawatan akibat COVID-19 di RS Grestelina, Makassar, dan kemudian dirujuk ke RS Wahidin. Thoriq wafat pagi tadi sekitar pukul 08.00 Wita.


    "Wafatnya di Wahidin, dirawat pertama di Rumah Sakit Grestelina, terus dirujuk 3 atau 4 hari yang lalu ke Wahidin, dan akhirnya meninggal di Wahidin tadi pagi sekitar pukul 08.00 Wita," katanya.


    Selain merupakan bupati petahana yang kembali terpilih di Pilbup Lutim 2020, Thoriq merupakan Ketua DPD II Golkar Lutim.


    "Dan dia dicalonkan untuk kedua kalinya oleh Golkar dan berhasil keluar sebagai pemenang. Tapi seperti itulah kehendak Ilahi," ucapnya.


    Taufan mengaku telah kehilangan sosok kader Golkar militan dengan wafatnya Thoriq. Dia juga sudah melaporkan kabar duka ini ke Ketum Golkar Airlangga Hartarto.


    "Saya baru laporkan juga sama Ketua Umum Pak Airlangga, betul-betul kami Golkar di Sulawesi Selatan ini kehilangan sosok kader Golkar yang mlitansinya mungkin sangat sulit dicari, sangat luar biasa militansi kegolkarannya almarhum," imbuhnya. 


    Untuk diketahui penyebab meninggalnya sebagian kalangan membantah bahwa almarhum meninggal bukan karena covid namun ada juga mengatakan karen akibat paru-paru yang dideritanya. 


    (Red/Detik.com).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini