BBPP Batangkaluku Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad Secara Virtual, Jadikan Nabi sebagai Uswatun Hasanah
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    BBPP Batangkaluku Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad Secara Virtual, Jadikan Nabi sebagai Uswatun Hasanah

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 03 November 2020, November 03, 2020 WIB Last Updated 2020-11-03T13:12:51Z
    masukkan script iklan disini



    Gowa (Sulsel) , Kabartujuhsatu.news, - BBPP Batangkaluku menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H secara virtual di Aula Hasanuddin Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku, Selasa (03/11). Kegiatan secara virtual dilakukan demi mencegah penularan COVID-19.


    Kepala BBPP Batangkaluku, Sabir saat sambutan mengatakan, peringatan Maulid Nabi selalu menjadi momentum bagi manusia untuk mengingat dan meneladani sifat Rasulullah SAW sebagai panutan.


    “Peringatan Maulid kali ini memang tidak dilaksanakan seperti biasa. Yaitu digelar secara virtual.  Hal ini berbeda  dengan Maulid tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan di tempat yang sama namun dihadiri langsung banyak jamaah dari seluruh pegawai BBPP Batangkaluku beserta keluarga”, katanya. 



    “Dalam rangka peringatan Maulid Nabi tentunya kita senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan senantiasa meningkatkan imunitas tubuh, ini kita pedomani dalam rangka terus memutus penyebaran covid-19",pungkasnya.


    Kepala BBPP  juga mengajak seluruh pegawai untuk selalu meneladani sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW ini dalam kehidupan sehari-hari. Peringatan Maulid Nabi setiap tahun kita peringati, tetapi tidak hanya diperingati begitu saja namun ada 2 hikmah  yang perlu selalu kita ingat, yaitu kita memupuk dan terus meningkatkan rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW dan mengingat perjuangan Rasulullah SAW yang perlu kita teladani.


    “Untuk itu melalui peringatan Maulid Nabi ini semoga  kita semua dapat mengambil hikmah dan kebaikan dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita peringati pada hari ini agar mendapat rahmat Allah SWT",harapnya.


    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang mengambil tema "Dengan Peringatan Maulid Mari Kita  Meneladani Akhlak Rasulullah  Dalam Kehidupan  Sehari-hari di Masa Pandemi Covid”, ini menghadirkan penceramah Ustadz. Amri Amir.


    Dalam  ceramahnya Ustadz memaparkan bahwa peringatan maulid ini sebagai momentum untuk meningkatkan kecintaan dalam meneladani akhlak Rasulullah SAW, Nabi Muhammad SAW adalah Uswatun Hasanah atau contoh teladan bagi umat manusia, oleh karena itu kita melakukan peringatan Maulid Nabi adalah bentuk ungkapan penghormatan dan kecintaan yang mendalam pada kelahiran Nabi Muhammad SAW.



    Selain itu upaya untuk mengenal lebih dekat sosok beliau sebagai Uswatun Hasanah yang artinya teladan yang baik.


    “Nabi Muhammad memiliki suri tauladan yang baik dan berakhlak mulia, oleh sebab itu kita sebagai muslim harus meniru dan mencontoh kepribadian beliau serta terus meningkatkan kualitas ibadah kita", Ujar Ustadz. Amri.


    “Meski dilaksanakan secara virtual mengingat di tengah pandemi COVID-19, Maulid ini bisa menyadarkan seluruh kita bahwa dalam berjuang menghentikan penularan wabah penyakit akibat virus Corona harus berproses. Saling menjaga diri, melindungi keluarga dan keselamatan orang lain dengan menerapkan protokol kesehatan serta tidak mudah terhasut oleh informasi yang keliru soal COVID-19,” tuturnya.


    Sebelumnya pembacaan sari tilawah oleh ustadz. Ahmad Fadli dan Angreni  serta pada jamaah tampak hadir jajaran pejabat struktural, pejabat fungsional, dharma wanita persatuan, keluarga pegawai BBPP Batangkaluku dan lain sebagainya. (Medsos BBPP-BK/Al Az). 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini