Pemerintah Desa Mattabulu Kembangkan Destinasi Wisata Air Terjun Liu Pangie
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Pemerintah Desa Mattabulu Kembangkan Destinasi Wisata Air Terjun Liu Pangie

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 21 Agustus 2020, Agustus 21, 2020 WIB Last Updated 2020-08-22T02:16:26Z
    masukkan script iklan disini

    Para pengunjung yang sedang menikmati indahnya alam dan air terjun obyek wisata Liu Pangie Desa Matta Bulu (Foto A.Ady). 


    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, – Desa Matta Bulu salah satu bagian wilayah desa di Bumi Latemmamala Kab.soppeng dengan luas wilayah mencapai kurang lebih 1.500,00 km², memiliki beberapa Destinasi Wisata Alam yang layak di kunjungi.


    Salah Satu Wisata Alam Air terjun Liu Pangie yang yang berada di Dusun Teppoe Desa Matta Bulu Kecamatan Lalabata yang letaknya kurang lebih 12 km dari pusat kota Soppeng atau yang kerap disebut kota kalong, Air terjun ini merupakan salah satu air terjun yang baru di kelola oleh Pemerintah Desa Matta Bulu. 


    Air terjun Liu Pangie Desa Matta Bulu Kecamatan Lalabata Kab. Soppeng (Foto A.Ady). 


    Destinasi wisata air terjun Liu Pangie memiliki suasana alam yang masih alami dan asri dengan suasana yang menyejukkan. 

    Tempat wisata yang satu ini akan menjadi tempat yang wajib untuk anda kunjungi ketika berada di kabupaten Soppeng. 

    Air Terjun Liu Pangie juga menawarkan pemandangan alam yang mengagumkan, ditambah lagi dengan sejuknya air yang akan membuat anda tergoda untuk datang ke obyek wisata ini.

    Endrik bersama Aride Ketua BUMDes Pada Ati kepada awak media menyampaikan bahwa destinasi Wisata Air terjun Liu Pangie sudah di lengkapi beberapa fasilitas diantaranya Aula Mini, Mushollah, Cafe, Gasebo dan juga bisa menikmati jembatan gantung. 


    Jembatan gantung di obyek wisata Liu Pangie Desa Matta Bulu (Foto A.Ady). 


    Yang paling menarik bisa menikmati pepohonan yang memiliki akar tergantung yang jarang kita jumpai sementara fasilitas dan wahana terus di kembangkan seperti River tubing yang akan menjadi salah satu kegiatan wisata petualangan di Air Terjun Liu Pangie Mattabulu nantinya. 

    Kepala Desa Mattabulu Jumaldi Bakri, S.Sos dalam  menyampaiannya (22/8) bahwa Pengelolaan obyek wisata Air terjun Liu Pangie dilakukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pada Ati dan untuk penambahan fasilitas, pemerintah desa akan mengalokasikan dana desa guna pembangunan sarana dan prasarana penunjang lainnya.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini