Meski Sebagai Sumber PAD, Obyek Wisata Permandian Citta Masih Butuh Sentuhan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Meski Sebagai Sumber PAD, Obyek Wisata Permandian Citta Masih Butuh Sentuhan

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 01 Agustus 2020, Agustus 01, 2020 WIB Last Updated 2020-08-01T11:41:40Z
    masukkan script iklan disini



    Koordinator KWA Citta Andi Hamzah (foto Jufri). 


    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, Obyek Wisata permandian alam citta sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah kabupaten Soppeng namun masih butuh sentuhan arsitektur yang cukup memadaLen fasilitas lainnya.


    Hal itu terungkap saat salah satu pengunjung dari jurnalis Ikatan wartawan online Soppeng Jufri, S.I.Kom menemui Andi Hamzah selaku koordinator kawasan wisata alam citta yang terletak di ujung timur kota Watansoppeng yang berbatasan dengan Kabupaten Bone,  Sabtu (2/8/2020).


    Di kesempatan itu Andi Hamzah menuturkan,  "KWA Citta berpotensi besar menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten soppeng jika benar benar dapat perhatian penuh dari pemerintah (bangunan arsitektur dan fasilitas, red).


    Hal itu di sampaikan bukan tanpa alasan, menurutnya, obyek wisata permandian Citta punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun wisatawan lokal soppeng sendiri karena  airnya yang begitu jernih yang berasal dari bawah akar pohon,  tutur Andi Hamzah.



    Distinasi Wisata Permandian Citta (foto Jufri). 


    Namun kata dia (Andi Hamzah. red) jika lebih di tata lagi dengan arsitektur yang mumpuni maupun penataan taman di sekitarnya dan fasilitas lainnya sebagai faktor pendukung seperti halnya dengan motor sampah  berikut dengan petugas kebersihan sehingga jika hal itu di lakukan akan lebih bisa mengundang wisatawan dan berpotensi meningkatkan pendapatan asli daerah kabupaten soppeng, terangnya.


    "Jika perhatian tersebut dimaksimalkan saya yakin akan bisa bersaing dengan destinasi wisata yang ada di luar sana, tandasnya".


    Destinasi wisata KWA Cinta yang ramai di kunjungi sebelum dan sesudah hari raya idul adha ini di kelola oleh Dinas Pariwisata kabupaten soppeng  dengan target PAD (Pendapatan Asli Daerah) tahun 2020 sebesar Rp. 40 juta.


    "Alhamdulillah saat ini sudah mencapai 90 %, insya Allah akan tercapai target tahun ini, jelas Andi Hamzah.


    "Semoga saja Distinasi Wisata permandian Citta pembangunannya dapat di tingkatkan agar bisa meningkatkan PAD soppeng terlebih kepada perekonomian masyarakat sekitar, pungkasnya. 


    Laporan ; Jufri

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini