Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolres Batu Bara Panen Ikan Lele
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolres Batu Bara Panen Ikan Lele

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 30 Juli 2020, Juli 30, 2020 WIB Last Updated 2020-07-30T08:13:20Z
    masukkan script iklan disini



    Batu Bara (Sumut), Kabartujuhsatu.news, - AKBP Ikhwan Lubis SH.MH Kapolres Batu bara yang di dampingi Kasat Binmas AKP M.Safii SH . Kapolsek Labuhan Ruku AKP M. Iskad SH. Waka polsek IPTU Rudi , dan Personil Bhabinkantibmas, Melakukan Panen Ikan lele dan langsung di bagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 juga yang sedang melintas di depan polsek Labuhan ruku .kec. Tanjung tiram Kab. Batu Bara, Kamis, 30/07/2020.


    Untuk menciptakan Swasembada pangan kapolres Batu bara tidak main main , di buktikanya setelah berhasil dengan Panen raya Padi yang melimpah di sambung dengan panen sayuran dan ternak di polsek indra purah , kali ini panen Ikan lele di Polsek Labuhan Ruku , semua adalah wilayah hukum dan jajaran Polres Batu bara.


    Kurang lebih 300 kg ikan lele dan 40 paket sembako di bagikan kemasyarakat seperti para abang becak , pedagang keliling dan para janda janda di wilayah hukum polsek Labuhan ruku.


    Kapolres Batu bara AKBP  Ikhwan Lubis  SH.MH. Menjelaskan " Semua ini harus kita jalan kan dan jangan berhenti  sampai di sini , saya mengisyarat kan para Bhabinkantibmas untuk terus mengajak serta meningkatkan ketahanan pangan yang ada di kab. Batu bara ini , kepada seluruh masyarakat kita akan bantu  untuk bibit dan Edukasi ( pencerahan ) dari binmas ,agar segera melakukan kelompok tani untuk pendataan masyarakat yang lebih lengkap.


    Di samping kita harus mengajak masyarakat untuk meningkatkan swasembada pangan , kita sendiri  harus berikan contoh baik kepada mereka dengan turut berbuat yang terbaik untuk masyarakat kita .


    Saya beri ucapan salut buat para polsek yang telah memberi contoh baik dengan panen dan membagikanya langsung kepada masyarakat ,semua bekerja dengan baik ."ujar Kapolres Baru bara.



    Pak Raju , Seorang tukang bandrek yang mendapatkan sembako dan ikan lele dari kapolres Batu bara , mengatakan "  Hari ini saya tak tau mimpi apa , tiba tiba di suruh berhenti di beri sembako , ikan lele , dan uang .bahkan dagangan saya habis di borong bapak polisi ini. Saya tak tau harus berterima kasi seperti apa .ucap pak raju.


    Semoga semua akan menjadi berkah , ikan lele yang di beri  bapak kapolres akan saya pelihara dan saya ikuti anjuran beliau untuk membudayakan ketahan pangan , ada sekitar 20 ekor ikan lele ini saya jadi kan bibit agar bisa berkembang menjadi banyak ,  terimakasi bapak polisi , jadilah pengayom serta pelidung masyarakat.kami sangat bangga"ujar pak raju. 


    AKP Iskad SH Kapolsek Labuhan Ruku Menyampaikan " Kami akan terus lakukan pebudayaan ikan lele ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar sama sama bisa berdikari , tidak harus membuat kolam , namun dengan terpal atau poliback  kita sudah bisa membudidyakan ikan lele . Nanti semua akan di terangkan oleh bhabinkantibmas kami bagai mana cara praktis membuat kolam tanpa merusak tanah dan ikan nya lebih sehat juga lebih cepat di panen. Tandas kapolsek .(Rahmat Hidayat). 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini