Pelatihan Pertanian Terpadu Korem 102/ Pjg Tahun 2020 Dimulai
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pelatihan Pertanian Terpadu Korem 102/ Pjg Tahun 2020 Dimulai

    Kabartujuhsatu
    Senin, 27 Juli 2020, Juli 27, 2020 WIB Last Updated 2020-07-28T20:10:42Z
    masukkan script iklan disini



    Palangkaraya (Kalteng), Kabartujuhsatu.news, - Bertempat di Aula Mayonif Raider 631/Atg, Danrem 102/ Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto membuka acara Pelatihan Pertanian Terpadu Tahun 2020.


    Hadir dalam pembukaan pelatihan pertanian terpadu Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Gubernur Kalimantan Tengah diwakili Asisten II Provinsi kalteng, Wakil Ketua DPR Provinsi Kalteng Abdul Razak.


    Berikutnya, Wakajati Kalteng Marang, S.H., MH, Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Saya, S.I.P, Ketua DPR Palangka Raya Sigit K.Yunianto, Danyon A Pelopor Brimobda Kalteng Kompol I Gede Putra,SH,.S.I.K,.


    Dalam sambutannya Danrem mengatakan, Tema Melalui Pelatihan pertanian Terpadu Kita Ciptakan Petani-Petani Handal untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Nasional. Adapun kegiatan  pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang pertanian terpadu berkelanjutan.


    Dan meningkatkan keterampilan pengelolaan usaha tani yang memiliki nilai perbaikan lingkungan, ekonomis, sosial dan kesehatan. teknologi pertanian tepat guna, efesien dan ramah lingkungan.


    “Pertanian terpadu belum banyak diterapkan di Indonesia. Pertanian terpadu merupakan pengintegrasian kegiatan pertanian dengan kegiatan bidang lain seperti peternakan dan perikanan. Pertanian terpadu berarti memanfaatkan lahan pertanian untuk menghasilkan produk lain selain dari tanaman budi daya,” jelas Danrem 102/Pjg.


    Lanjutnya lagi kegiatan pelatihan yang akan berlangsung kurang lebih 4 hari ini, Mulai dari tanggal 27 sampai dengan 30 Juli 2020 tentunya membutuhkan kesiapan fisik prima dan mental yang kuat.


    Agar para peserta dapat menampilkan kemampuan terbaiknya selama proses pelatihan ini berlangsung, dua hari akan di isi teori, dan dua hari akan di isi dengan praktek lapangan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini