Kepekaan Sosial Ditengah Pandemi, Kemenag Soppeng Berbagi Hewan Qurban di Momen Idul Adha 1441 H Tahun 2020
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Kepekaan Sosial Ditengah Pandemi, Kemenag Soppeng Berbagi Hewan Qurban di Momen Idul Adha 1441 H Tahun 2020

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 31 Juli 2020, Juli 31, 2020 WIB Last Updated 2020-08-01T03:36:43Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, Dimomen hari raya idul adha 1441 H tahun 2020 Kementerian Agama kabupaten soppeng kembali berbagi dengan melakukan penyembelihan hewan Qurban yang di langsungkan di halaman kantor kemenag, Jalan Pakkanrebete, Kelurahan Lalaban Rilau, Kecamatan Lalaban, kabupaten soppeng, Sabtu (1/8/2020).

    Penyembelihan hewan qurban ini adalah program rutin di lingkungan Kantor Kemenag Soppeng pada saat hari raya Idul Adha (Idul Qurban) ungkap DR. H. Huzaemah, S. Agar, M. Ag saat di temui di sela-sela kegiatan.

    Dikatakannya, Tahun ini, jajaran Kemenag Soppeng berqurban 5 ekor sapi yang kesemuanya itu merupakan hasil dari partisipasi / pengumpulan dana para pejabat eselon IV, pengawas dan karyawan karyawati Kemenag yang ingin berqurban dengan melalui kelompok yang di bentuk, ujarnya. 

    "Kelompok dari aparatur kemenag nanti ini berbagi kepada tetangga mereka dan sebagaian lagi dilakukan pembagian berdasarkan data yang ada, terang kepala kemenag soppeng". 

    "Jadi daging qurban itu nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerimanya serta kepada aparatur Kemenag Soppeng sendiri.tandas H. Huzaemah. 

    "Hal ini di lakukan sebagai wujud kepekaan sosial pihak kemenag soppeng di tengah pandemi covid 19 meskipun memang sebagai rutinitas tahunan pihak kementerian Agama, jelasnya. 

    H. Huzaemah selaku Kepala Kantor Kemenag Soppeng menyatakan kesyukuran dan apresiasinya karena jajaran Kemenag tetap konsisten melakukan penyembelihan hewan qurban tiap tahun yang tentunya mempunyai nilai ibadah dan kebersamaan diantara keluarga besar Kemenag Soppeng serta kepedulian terhadap sesama. 

    "Tahun kemarin (2019) itu juga di lakukan di kecamatan Marioriawa oleh penyuluh yang mempunyai warga binaaan dan Insya Allah besok (2/8) juga di lakukan penyembelihan di samping kantor KUA Lalabata yang rencananya akan di sembelih sapi sebanyak 4 ekor yang selanjutnya di bagi ke warga sekitar dan warga binaan, pungkas DR. H. Huzaemah. 

    Tampak hadir menyaksikan proses penyembelihan hewan qurban ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng, Dr. H. Huzaemah, M.Ag bersama Ketua DWP, Kepala Subbag TU, Drs. H. Alibe, M.Ag., para Kepala Seksi/Penyelenggara, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan, Penghulu, Penyuluh Agama Islam PNS, serta segenap panitia Qurban Kemenag Kab. Soppeng tahun 2020. (K71). 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini