SDN 7 Salotungo Gelar Asesmen Diagnostik dan Asesmen Kognitif di Hari Kedua
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    SDN 7 Salotungo Gelar Asesmen Diagnostik dan Asesmen Kognitif di Hari Kedua

    Kabartujuhsatu
    Senin, 08 Juli 2024, Juli 08, 2024 WIB Last Updated 2024-07-09T03:11:35Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Pada hari kedua kegiatan asesmen, Selasa, 9 Juli 2024, guru kelas satu SDN 7 Salotungo melanjutkan pelaksanaan Asesmen Diagnostik dan Asesmen Kognitif bagi peserta didik baru. Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi kemampuan awal siswa serta memahami kebutuhan belajar mereka secara lebih mendalam.

    Tim asesmen yang terdiri dari Hj. Ipappa, S. Pd, Nur Pratiwi, S. Pd, Ira Syahriani, S. Pd, dan Mardayanti, S. Pd, secara bersama-sama melaksanakan tugas mereka dengan penuh dedikasi dan profesionalisme. Berikut komentar dari masing-masing anggota tim:

    Hj. Ipappa, S. Pd, menyampaikan, "Asesmen ini sangat penting untuk memahami kemampuan dasar setiap siswa. Dengan data yang kita peroleh, kita bisa merancang strategi pembelajaran yang lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing anak."

    Nur Pratiwi, S. Pd, menambahkan, "Melalui asesmen diagnostik, kita dapat mengetahui kelemahan dan kelebihan setiap siswa. Ini membantu kita memberikan perhatian khusus pada aspek-aspek yang perlu diperbaiki sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan lebih optimal."

    Ira Syahriani, S. Pd, juga memberikan pandangannya, "Asesmen kognitif ini memberikan gambaran yang jelas tentang tingkat pemahaman siswa terhadap materi dasar. Ini sangat berguna untuk menetapkan langkah awal dalam proses pembelajaran."

    Mardayanti, S. Pd, menegaskan pentingnya asesmen ini, "Dengan asesmen awal ini, kita bisa memberikan intervensi yang tepat sejak dini. Ini akan membantu siswa untuk mengembangkan potensinya secara maksimal dan mengatasi kesulitan belajar yang mungkin mereka hadapi."

    Kegiatan asesmen yang berlangsung di SDN 7 Salotungo ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap proses pembelajaran di sekolah. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang kemampuan dan kebutuhan siswa, guru dapat menyusun rencana pembelajaran yang lebih efektif dan efisien, sehingga setiap siswa mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkembang sesuai dengan potensinya masing-masing.

    Para guru dan tim asesmen berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik dalam mendukung perkembangan pendidikan di SDN 7 Salotungo. "Kami berharap, melalui asesmen ini, siswa dapat memulai perjalanan belajar mereka dengan fondasi yang kuat dan siap menghadapi tantangan pendidikan di masa depan," tutup Hj. Ipappa, S. Pd.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini