Dewan Penasihat Lembaga PETIR "Habib Muchdor Assegaf, Apresiasi Capaian Kerja Kakanwil Kemenkumham dan Kajati Kalsel
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Dewan Penasihat Lembaga PETIR "Habib Muchdor Assegaf, Apresiasi Capaian Kerja Kakanwil Kemenkumham dan Kajati Kalsel

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 03 Mei 2024, Mei 03, 2024 WIB Last Updated 2024-05-03T16:57:45Z
    masukkan script iklan disini

    Kalsel, Kabartujuhsatu.news
    Dewan Penasihat Lembar Organisasi Persaudaraan Timur Raya PETIR" Habib Muchdor Assegaf, memberikan Apresiasi kepada Kepala Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Kalimantan selatan Taufiqurrakhman, S. Sos, MH dan kepada Kajati Kalsel Dr. Mukri, SH, MH atas berbagai capaian kerjanya di wilayah Kalimantan Selatan. 

    Apresiasi itu diberikan Habib Muchdor Assegaf usai mendampingi Anggota Komisi III DPR RI" Jumat 3 Mei 2024.

    Hal itu disampaikan usai mendampingi kunjungan kerja dan atau RESES Komisi III DPR RI di dengan mengunjungi Kantor Kejaksaan Tinggi Kalsel dan Kantor Kemenkumham Kalsel. 

    Dikesempatan itu hadir Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi, bersama Ketua Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, beserta rombongan dalam rangka program Kerja Masa Reses Persidangan IV Tahun Sidang 2023-2024.


    Dalam kunjungan masa Kerja Reses tersebut Komisi III DPR RI, mensupport terhadap pencapaian kinerja Kajati dan kebutuhan anggaran, sebagai Mitra Kerja Komisi III DPR RI di Provinsi Kalsel agar  memaksimalkan tupoksinya, diantaranya Tindak Pidana Korupsi dan Tindak Pidana Narkoba yang menarik perhatian masyarakat, serta mendukung agar tercapainya penerapan penyelesaian hukum dalam penanganan perkara dengan pendekatan Restorative Justice (RJ).

    Habib Muchdar Hasan Assegaf yang juga sebagai Dewan Kehormatan Lembaga Adat Dayak (BAPASAK) menyampaikan bahwa hal itu sebagai wujud keberhasilan Kemenkumham, meski kondisi sangat terbatas, tetapi bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat"  terangnya.

    Kendati demikian Habib Muchdar meminta agar pihak Lapas lebih aktif lagi melakukan pembinaan, seperti lahan ‘tidur’ yang dimiliki Kemenkumham harus bisa dimanfaatkan sebagai Lapas terbuka, tandasnya. 

    Habib Muchdar yakin di Kalsel banyak WBP yang layak dikaryakan, sebab sinergi dan kolaborasi dengan pemda sangat diperlukan, agar ketika mereka keluar bisa langsung bekerja,” pungkasnya. 

    Sumber: Gunawan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini