Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Menjadi Tenaga Pendidik di Perbatasan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Menjadi Tenaga Pendidik di Perbatasan

    Kabartujuhsatu
    Senin, 01 April 2024, April 01, 2024 WIB Last Updated 2024-04-01T08:54:16Z
    masukkan script iklan disini

    Sanggau, Kabartujuhsatu.news- Dalam rangka membantu tugas guru di perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK melaksanakan kegiatan gadik dengan menjadi guru pengganti di sekolah perbatasan.

    Kegiatan yang disebut gadik ini dilaksanakan oleh Pos Guntembawang Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK yang dipimpin oleh Praka Aswar dan Pratu Dino. Dengan mengajar untuk Siswa/Siswi SDN 16/ Gun Jemak di dsn. Guntembawang Ds. Suruh Tembawang kec. Entikong Kabupaten Sanggau Provinsi Kalbar. Sabtu (30/3/2024).

    Kegiatan gadik ini dilaksanakan di perumahan guru yang kosong, dikarenakan bangunan SDN/16 Gun Jemak sedang dalam tahan renovasi dan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Senin sampai Jumat untuk membantu memberikan ilmu serta memberikan wawasan kebangsaan dan melatih olahraga dan mengajarkan tentang hidup sehat dan bersih guna menciptakan SDM yang memiliki potensi untuk mempersiapkan diri terhadap masa depan.


    Guru SDN 16/ Gun Jemak sangat senang dan merasa terbantu akan hadirnya anggota TNI pos Guntembawang yang ikut serta mengajarkan anak-anak untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dengan adanya anggota pos yang ikut dalam kegiatan di karenakan keterbatasan tenaga pendidik kepada anak anak di SDN 16/ Gun Jemak

    Dalam kegiatan kami juga mengharapkan peserta didik diwilayah perbatasan bisa lebih diperhatikan lagi dikarenakan faktor prasarana yang masih sangat kurang. Para siswa pun sangat antusias dan rasa semangat yang tinggi karena dapat belajar bersama TNI yang berada di perbatasan yang mengajar disekolah mereka terkhusus untuk SDN 16/ Gun Jemak ini.

    Diharapkan dengan adanya kegiatan ini menjadikan TNI selalu menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat sekitarnya. (Armed 16)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini