Peringati HJS ke 763, Dinas PKHP Soppeng Gelar Berbagai Lomba dan Layanan Gratis, Ikan NILA AKAR Jadi Pavorit Warnanya Kuning
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Peringati HJS ke 763, Dinas PKHP Soppeng Gelar Berbagai Lomba dan Layanan Gratis, Ikan NILA AKAR Jadi Pavorit Warnanya Kuning

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 27 April 2024, April 27, 2024 WIB Last Updated 2024-04-28T18:20:27Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Dalam rangka memperingati Hari Jadi Soppeng ke 763 tahun, Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) ikut berpartisipasi dengan melaksanakan berbagai kegiatan di stand pameran yang dilangsungkan di stadion HA.Wana, Ahad (28/4/2024). 

    Selain menampilkan hasil-hasil pembangunan peternakan dan perikanan Tahun 2015 hingga tahun 2023, layanan gratis hewan kesayangan dan berbagai inovasi juga menjadi ajang kunjungan di tenan Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan. 

    Tak hanya itu, DPKHP yang yang di komandoi Kadis Ir Erman Asnawi, M.Si juga menggelar berbagai jenis lomba khususnya bagi anak-anak yakni lomba makan telur, lomba menangkap itik dan lomba menangkap ikan. 


    Kata Erman, "Lomba ini bertujuan untuk mendorong jiwa kompetitif dan sportifitas serta sebagai edukasi betapa pentingnya untuk mengkonsumsi protein hewani terhadap perkembangan anak, ujar Kadis Alumni IPB Bogor ini. 

    Selain itu, kata Erman, "DPKHP juga membagikan benih ikan gratis untuk dibudidayakan yaitu Ikan Nila Akar. 

    "Ikan Nila Akar ini merupakan prakarsa Bapak Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE, ungkap Kadis DPKHP. 

    "Nila unggul ini berwarna kuning, merupakan hasil persilangan Nila Pandu dan Nila Gesit serta Nila Lokal, dengan keunggulan lebih cepat besar, lebih gurih dan dagingnya lebih tebal dibandingkan ikan nila biasa, pungkas Kadis Peternakan Erman Asnawi. 

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini