Kepala SMKN 1 Soppeng Buka Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Melalui PMM
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Kepala SMKN 1 Soppeng Buka Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Melalui PMM

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 24 April 2024, April 24, 2024 WIB Last Updated 2024-04-25T17:37:58Z
    masukkan script iklan disini



    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Kepsek UPT SMKN 1 Soppeng, Drs. H. Abd. Halik, M.Pd. membuka kegiatan workshop peningkatan kompetensi guru melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang dilangsungkan di ruang Patiseri SMKN 1 Soppeng Jalan Merdeka Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata. Kamis (25/4/2024). 


    Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai 25 April 2024 hingga Sabtu 27 April 2024.


    Kepala Sekolah SMKN 1 Soppeng Abd Halik mengatakan kegiatan ini terkait Pengelolaan e-kinerja dengan melakukan diskusi tindak lanjut observasi kelas.


    "Pengelolaan Kinerja pada PMM ini sebagai alat bantu yang memudahkan Guru dan Kepala Sekolah untuk menentukan sasaran kinerja yang lebih kontekstual sesuai kebutuhan satuan pendidikan dan pengembangan karir guna peningkatan kualitas pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. 


    "Platform Merdeka Mengajar (PMM) ini merupakan platform edukasi yang menjadi teman penggerak untuk pendidik dalam mewujudkan Pelajar Pancasila yang memiliki fitur Belajar, Mengajar, dan Berkarya. 



    Lebih lanjut Abd Halik mengungkapkan bahwa, Dalam PMM ini, guru dan kepala sekolah ASN wajib memakai fitur pengelolaan kinerja dalam PMM.


    ”Ketika ada pengelolaan kinerja dan guru selalu mengelola kinerja per tahunnya, itu wajib dilaksanakan dalam PMM, terang Abd Halik.


    Adapun Narasumber dalam kegiatan workshop ini adalah Mumayiz, S.Pd.,M.M dan Muh. Taqwim Makkuradde, S.Kom.,M.M.


    Materi Diskusi tindak lanjut observasi kelas oleh Muh Taqwim Makkuradde S.Kom, M.M pengurus komtis (komunitas praktisi) SMKN 1 Soppeng dan juga guru produktif TKJ SMKN 1 Soppeng.



    Dalam diskusi tersebut menguat 5 fitur yang menjadi bahasan dalam diskusi yakni Fitur Platform Merdeka Mengajar yang dapat digunakan Pengajar adalah Video Inspirasi, Pelatihan Mandiri, Bukti Karya Saya, Asesmen Murid dan
    Perangkat Ajar.


    Para peserta nampak antusias dalam kegiatan workshop ini. 


    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini