Dua Sahabat Bertemu, Cerita Indah Politik Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Dua Sahabat Bertemu, Cerita Indah Politik Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 12 April 2024, April 12, 2024 WIB Last Updated 2024-04-12T11:02:00Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Ketua Partai Demokrat Kabupaten Soppeng Mohamad Candra Muchtar, S.Pd.M.Pd yang juga Legislator DPRD kabupaten Soppeng 2019-2024 yang kini kembali terpilih hasil pileg 2024 bertemu dengan Buhari Abu.S.Sos mantan politisi Demokrat yang hijrah ke partai lain.


    Pertemuan tersebut berlangsung di Warkop Sedap jalan Attang Benteng, Jumat Siang, (12/4/2024).


    Partai Demokrat dalam kepemimpinan Candra Muchtar pada Pileg 2024 lalu mampu mendudukkan caleg partainya dengan perolehan 4 kursi.


    Sementara Buhari Abu yang akrab disapa SBR digadang-gadang sebelumnya bakal mengisi Caleg partai Demokrat di dapil Lalabata dengan pemikiran penempatan caleg Demokrat yang ada dapat memperoleh 1 kursi dengan standar suara delapan ratusan.


    Namun cerita indah itu, tidak kesampaian disebabkan karena adanya ego politik, meski sebelumnya Candra mengingatkan bahwasanya dengan hitungan modal selama SBR menjadi caleg dalam pemilihan umum Legislatif perolehan suaranya mencapai 800 an maka Demokrat dapil Lalabata bisa meraih 1 kursi dengan akumulasi caleg lainnya.


    Bahkan kata Candra, Sebelumnya menyampaikan alternatif ingin duduk dengan 1.500 suara atau 800 an suara dengan kost politik yang berbeda, tanya Candra kala itu.


    Buhari Abu sosok harmonis dan merakyat dengan basis tertentu memiliki perolehan suara 857 di Pileg 2024 lalu mengatakan, "Mungkin rezeki sebagai anggota DPRD belum saatnya, tutur Jurnalis yang juga Ketua Organisasi Pers SMSI kabupaten Soppeng ini.



    Buhari Abu menyebut, Pak Candra sosok legislator yang baik dan Dia adalah teman seperjuangan, ujarnya.


    "Secara pribadi jika pak Candra maju dalam kontestasi Pilkada Soppeng juga sangat tepat, tandasnya.


    Dalam diskusi di jumat siang tersebut kedua politisi ini saling memberi semangat, bahkan cerita suka duka dengan strategi masing-masing saat meraup suara di dapilnya menjadi pembahasan hangat.


    Meski keduanya memiliki strategi yang berbeda.


    Sementara itu, Agus Gundel yang kebetulan lewat menimpali bahwasanya sosok Candra selaku anggota DPRD kabupaten Soppeng dapat di akui, pasalnya meskipun dapilnya meliputi wilayah Donri-Donri dan Marioriawa namun beliau menyapa warga di wilayah kecamatan Lalabata bahkan di setiap warung kopi sering nampak berdiskusi dengan siapa saja, tandasnya.


    Sekadar diketahui kedua sosok ini juga sama-sama aktivis LSM sementara suara Buhari Abu di Pileg 2024 sebanyak 857 sedangkan Candra Muchtar sebanyak 1200 suara. 


    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini