Dandim 1423 Soppeng, Pesan Untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Dandim 1423 Soppeng, Pesan Untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 16 April 2024, April 16, 2024 WIB Last Updated 2024-04-16T09:22:04Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi K. S.T, M.Tr (Han) yang bertugas di kabupaten Soppeng sejak tahun 2023 lalu terus melakukan tugasnya sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. 

    Perwira perpangkat Letkol ini sejak bertugas di Bumi Latemmamala seringkali berbaur bersama masyarakat di segala lini, bahkan setiap bencana yang menimpa kabupaten Soppeng dirinya sering terdepan untuk melakukan kunjungan dan atau memberikan bantuan. 

    Tidak hanya itu, program pertanian yang merupakan Mitra kerja TNI saat ini untuk senantiasa menjadi perhatian Dandim untuk kemajuan dan ketahanan pangan. 

    Perwira jebolan perwira karir ini sudah seperti warga Soppeng seutuhnya karena selalu memiliki pemikiran untuk kemajuan Soppeng, baik dari sisi ekonomi maupun pertanian. 

    Dandim Soppeng berpendapat terkait usulan pembangunan infrastruktur bandara, Saya kira kurang realistis untuk pembuatan bandara, biayanya sangat luar biasa belum lagi biaya operasional, ujarnya ke media ini, Selasa (16/4/2024). 

    Kata Dandim, "Seyogyanya yang ideal adalah memperbaiki akses jalan, imbuhnya. 

    Menurutnya, "Bone saja yang sudah ada bandara saat ini tidak ada penerbangan, tandasnya.

    Menurutnya lagi, "Kalau Soppeng yang harus ditingkatkan adalah ekonomi kerakyatan, dengan mendorong masyarakat untuk meningkatkan produktivitas dan inovasi terutama produk khas Soppeng, terang Dandim. 

    Kata Dandim, "Sayang kalau lahan pertanian berubah jadi bandara, ungkapnya. 

    Diberitakan sebelumnya, terkait usulan bagi bakal calon bupati soppeng untuk memasukkan sebagai misi ekonomi dengan membangun infrastruktur landasan pacu skala kecil dengan menggunakan lahan kering yang ada di sekitar Kecamatan Donri-Donri. 

    Terkait hal itu, Dandim Soppeng Letkol Sigit berpendapat bahwa, 
    Kalau lahan kering, ini bisa dijadikan lahan pertanian atau perkebunan, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

    Letkol Sigit mencontohkan semisal membuat budidaya tanaman buah, 

    Menurutnya, "Potensi pertanian dan perkebunan kabupaten Soppeng sangat luar biasa, hanya saja tinggal kemauan untuk maju dan berkembang, pungkasnya. 

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini