3 Srikandi Soppeng Layak Jadi Kandidat di Pilkada Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    3 Srikandi Soppeng Layak Jadi Kandidat di Pilkada Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Senin, 15 April 2024, April 15, 2024 WIB Last Updated 2024-04-16T06:08:55Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Perhelatan Pilkada serentak mulai menjadi perbincangan hangat di kalangan warga Soppeng, mulai dari Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng. 

    Sejumlah nama figur mencuat di sela acara Halal bi halal yang dikemas oleh Kerukunan Keluarga  (KKS) diantaranya Ir H Lutfi Halide M (Wakil Bupati Soppeng), Wakil Ketua DPRD kabupaten Soppeng Andi Mapparemma, SE, MM, H. Syaharuddin M Adam, S.Sos, MM (Ketua DPRD kabupaten Soppeng) H. Suwardi Haseng, SE (Anggota DPRD Sul sel) , Drs Samsu Niang, M.Si (Anggota DPR RI), dan Ir Selle KS Dalle (Anggota DPRD Sul sel). 

    Kemudian untuk bakal calon Wakil Bupati Soppeng figur yang santer disebut yakni Dr Nurmal Idrus, SE.MM, Iswan Agelsyah, SE, MM dan Dr Hj. Andi Nurhidayati, M.Si.

    Nama yang terakhir di sebut juga layak untuk menjadi kontestan di Pilkada Soppeng, peluang dirinya sangat besar apalagi perempuan yang akrab di sapa Pung Etti memiliki basis massa tertentu. 

    Andi Etti anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan 2 periode yang juga sebagai Ketua PPP kabupaten Soppeng saat ini. 

    Perempuan berhijab kelahiran 14 November 1966 ini diketahui memiliki basis massa kaum perempuan. 

    Pada Pileg 2024 lalu, Ketua DPD Forum Perberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Sulawesi Selatan ini maju merebut kursi senayan, hanya saja keberuntungan belum berpihak kepadanya. 

    Selain itu, nama lain yang santer disebut bakal calon wakil Bupati Soppeng yakni Dr Sakka Pati, SH, MH akademisi dan atau Dosen Universitas Hasanuddin dan Prof Dr. A. Suryaman Mustari, SH,MH Dosen Hukum Universitas Hasanuddin. 


    "Andi Etti layak menjadi kandidat di Pilkada Soppeng dengan segala potensi yang dimiliki, ungkap Abdul Rasyid, SH, CPL. 

    Sementara itu, Andi Ayyub menilai Dr Sakka Pati juga layak dan memang saat ini generasinya sudah layak diperhitungkan, ujarnya saat diskusi di warkop Diman, Selasa (16/4/2024). 


    'Begitu pun juga Prof Suryaman dosen Hukum Unhas dengan intelektualitas yang dimiliki juga dapat dan layak di perhitungkan, tutur Rasyid direktur LBH Cita Keadilan. 

    Menurut Rasyid, 3 Srikandi ini jika memiliki konsultan yang bagus ia yakin dapat menduduki podium kemenangan, karena bisa merebut simpati segmen pemilih perempuan, pungkasnya. 

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini