Pj Gubernur Sulsel Kembali Tebar 400 Ribu Bibit Ikan Nila dan Mas di Bone
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pj Gubernur Sulsel Kembali Tebar 400 Ribu Bibit Ikan Nila dan Mas di Bone

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 13 Maret 2024, Maret 13, 2024 WIB Last Updated 2024-03-13T08:23:47Z
    masukkan script iklan disini

    Bone, Kabartujuhsatu.news- Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin dan Pj Bupati Bone Islamuddin kembali melakukan penebaran 400 ribu bibit ikan nila dan mas di dua lokasi di Kabupaten Bone, Rabu, 13 Maret 2024

    Bibit ikan tawar tersebut di tebar di sejumlah tempat yakni di Desa Lea, Kecamatan Tellu Siattinge dan Bendungan Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, yang totalnya hingga hari ini, sudah mencapai 2,1 juta benih ikan yang ditebar di Kabupaten Bone.

    "Kami warga mendukung dan berterima kasih karena ada yang bisa membantu masyarakat di sini.

    "Pendapatan masyarakat di sini bisa bertambah dan bisa menjadi sumber penghasilan baru," kata salah seorang warga bernama Syamsu Alam.

    Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Kelautan Bosowasi Provinsi Sulsel, Hery Misniaty menjelaskan bahwa penebaran benih ikan ini menjadi salah satu program prioritas Pj Gubernur untuk ketahanan pangan dan pengentasan kemiskinan ekstrem, terangnya.


    "Di Kabupaten Bone ini sudah 2,1 juta ekor ditebar, dan untuk hari ini 200 ribu di Desa Lea dan di Palakka juga 200 ribu benih.

    "Jadinya 400 ribu benih hari ini," ungkap Kepala Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Hery Misniaty.

    Di tempat yang sama, Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin menyampaikan bahwa dirinya atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel ingin menjadikan dua lokasi tersebut sebagai pusat pembibitan ikan air tawar.

    "Mau menjadikan tempat ini sebagai pusat pembibitan ikan air tawar," jelas Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

    Sekadar diketahui pada kesempatan itu juga dilakukan pembagian bibit kacang panjang dan semangka. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini