Ketua Komisi III DPRD Soppeng Candra Apresiasi Direktur PDAM Terkait Distribusi Air Bersih Masyarakat Tinco dan Citta
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Ketua Komisi III DPRD Soppeng Candra Apresiasi Direktur PDAM Terkait Distribusi Air Bersih Masyarakat Tinco dan Citta

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 19 Maret 2024, Maret 19, 2024 WIB Last Updated 2024-03-20T05:30:35Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Soppeng Mohamad Candra Muhctar S.Pd. M. Pd menyampaikan apresiasi kepada Direktur PDAM Tirta Ompo Andi Ahyar Saransi, SE beserta jajarannya atas upaya yang di lakukan untuk langsung menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan masyarakat  di desa Citta dan Desa Tinco terkait permasalahan distribusi air bersih melalui jaringan PDAM yang telah di sampaikan di Gedung DPRD melalui rapat dengar pendapat (RDP) yang di laksanakan pada hari senin tangal 18 maret 2024 lalu di Ruang Rapat Paripurna yang koordinir oleh Ketua Lembaga Advolasi Hak Asasi Manusia (Lak-Ham RI) Arrham, MS, SH. MH. 


    Candra menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan lembaga DPRD terkhusus komisi III (Tiga) sangat mengapresiasi apa yang di lakukan Direktur PDAM Tirta ompo atas upaya yang di lakukan sehingga apa yang menjadi keluhan warga dapat teratasi. 

    Candra mengaku sudah mendapatkan informasi melalui WA dari direktur PDAM Soppeng bahwa hari ini air sudah bisa dialirkan ke desa Tinco. katanya, Rabu (20/3/2024). 

    Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Soppeng, Chandra menyebut tindakan solutif yang dilakukan pihak PDAM suatu hal yang luar biasa yang tentu dapat diapresiasi, ujarnya. 

    Candra mengatakan, "Kami paham betul bagaimana kondisi perusahaan Tirta Ompo saat ini, akan tetapi itu tidak menjadi kendala untuk terus menerima kritik dan berupaya semaksimal mungkin dalam mencari solusi ketika terjadi masalah, sehingga semangat Direktur serta teman teman di PDAM juga harus kita apresiasi sembari kita terus memperbaiki hal hal yang harus di perbaiki ke depan sesuai kewenangan kita masing masing, tandas Legislator DPRD Soppeng yang juga Ketua Partai Demokrat Soppeng ini.


    Sebelumnya pada senin lalu, Rapat Dengar Pendapat (RDP) di pimpin langsung oleh Ketua KOMISI III DPRD Kabupaten Soppeng Mohamad Candra Mochtar yang di dampingi anggota DPRD H.Kusman Aras, SE, MM (Golkar), H. Nasfidin (PDIP) dan Mursalim (PPP). 

    Hadir pula dalam RDP tersebut Kadis Pariwisata Pemuda Olahraga Dra. Suriasni, M.Si, Camat Citta, Ketua LHI Arham MS, Kades Citta, Kades Tinco, Mantan Kades Kampiri Muslimin, S.Ag (pelopor pemekaran Desa dan Pembentukan Kecamatan Citta, UPTD Permandian Citta dan Koordinator PDAM Citta. 

    Dalam kesempatan RDP tersebut Direktur PDAM Andi Ahyar mengaku bahwa dalam jangka 4 hari kedepan distribusi air bersih dari PDAM yang selama 3 bulan itu tidak mengalir ke rumah warga akan di tindak lanjuti dengan segera. 


    Meski sebelumnya dalam RDP tersebut Direktur PDAM menyampaikan bahwa kendala yang dihadapi jajarannnya yakni Air yang tidak mampu di isap oleh jaringan pipa PDAM yang di sebabkan karena air yang ada di kolam area dangkal. 

    Dengan dipimpin Ketua Komisi III Muhamad Candra yang mampu mengarahkan jalannya rapat sehingga dalam pertemuan RDP tersebut dapat berjalan lancar dan terkendali, kendati dalam rapat tersebut suara keras dan tegas dari anggota komisi 3 dalam menyuarakan aspirasi masyarakat terus bergelora. 

    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini