Dinilai Berpotensi Timbulkan Penyakit DBD, Koramil 1423-2 Marioriawa Gelar Karya Bakti Pembersihan Selokan Pemukiman Penduduk
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Dinilai Berpotensi Timbulkan Penyakit DBD, Koramil 1423-2 Marioriawa Gelar Karya Bakti Pembersihan Selokan Pemukiman Penduduk

    Kabartujuhsatu
    Senin, 04 Maret 2024, Maret 04, 2024 WIB Last Updated 2024-03-05T04:24:56Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, anggota Koramil 1423-02/Marioriawa Kodim 1423/Soppeng bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan selokan seputaran rumah warga yang dinilai berpotensi menimbulkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dilangsungkan di Kampung Sumpang Ale Kelurahan Kaca Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Selasa (05/03/2024)

    Antusiasme dan semangat kebersamaan anggota Koramil bersama pemerintah kelurahan Kaca dan masyarakat nampak terlihat saat membersihkan sampah dan rumput-rumput liar di selokan, untuk kemudian dibuang ke tempat sampah yang telah tersedia.


    Kegiatan karya bakti yang dipimpin oleh Ws. Danramil 02/Marioriawa Serka Jaliluddin melibatkan stekholder diwilayah yakni Personil Babinsa Koramil 02/Marioriawa, Lurah Kaca, Babinkamtibmas Kelurahan Kaca, Kepala UPTD Desa Panincong beserta Staf, Mahasiswa UIN Alauddin dan masyarakat sekitar 30 orang.

    Mewakili Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T. M. Tr (Han), Ws. Danramil 02/Marioriawa Serka Jaliluddin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Bapak Kasad melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan tentunya dengan masyarakat. Ujarnya.


    Serka Jaliluddin menerangkan bahwa, kegiatan pembersihan selokan sepanjang 200 meter ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi munculnya wabah penyakit khususnya penyakit Demam Berdarah, terlebih didaerah ini sekarang sudah terdampak penyakit DBD.

    "Selain itu juga dalam upaya mengantisipasi timbulnya banjir akibat sampah di selokan, tandasnya.

    Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di sembarangan tempat karena dampak dari sampah itu dapat mengakibatkan banjir maupun bertumbuh kembangnya wabah penyakit, pungkaanya.

    (Red/Win-Wan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini