Bupati Barru Hadiri RAT ke 49 KP-RI Bahtera Tahun Buku 2023
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Bupati Barru Hadiri RAT ke 49 KP-RI Bahtera Tahun Buku 2023

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 02 Maret 2024, Maret 02, 2024 WIB Last Updated 2024-03-04T02:59:58Z
    masukkan script iklan disini

    Barru, Kabartujuhsatu.news, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-49 KP RI Bahtera Kabupaten Barru Tahun Buku 2023 yang dilangsungkan di Aula Bappelitbangda pemerintah daerah Kabupaten Barru, Ahad (03/03/ 2024).

    Bupati Suardi Saleh mengawali sambutannya memberikan ucapan selamat kepada KPRI Bahtera karena telah ditetapkan sebagai Koperasi Sehat dan Sangat Aktif, dari 108 Koperasi yang ada di Kabupaten Barru.
    "Apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus, pengawas dan anggota KPRI Bahtera yang telah dapat melaksanakan RAT dimana tidak semua koperasi dapat melaksanakan RAT tepat waktu, ini suatu Prestasi yang membanggakan”, ujar Bupati.

    Bupati Barru berharap agar RAT yang kita laksanakan pada hari ini bukanlah kegiatan seremonial biasa tetapi merupakan amanat Undang- Undang Koperasi dan Anggaran Dasar Koperasi dan sekaligus RAT ini memberikan informasi tentang laporan keuangan yang disusun oleh pengurus sebagai pertanggung jawaban Tahun Buku 2023.


    "Kita semua tahu lanjut Bupati bahwa perkembangan Koperasi itu tergantung pada tingkat partisipasi anggota, olehnya itu pengurus Koperasi harus dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada anggotanya.

    “ Koperasi memiliki kelebihan luar biasa dibanding dengan lembaga pinjaman lainnya, sebagai contoh seperti saat ini lembaga pinjaman lainnya tidak akan mengadakan RAT seperti yang kita lakukan hari ini", jelasnya.

    Bupati juga menekankan agar Koperasi tidak hanya bergerak dalam usaha simpan pinjam tetapi mampu bertransformasi misalnya membuat mini market atau usaha lainnya juga menyiapkan keperluan lainnya bagi anggotanya dan harus bersaing dengan lembaga pinjaman dan atau pembiayaan lainnya.

    (Red/Humas)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini