Wakil Bupati Soppeng Lepas 340 Mahasiswa KKN Tamatik-Magang-PKL Unipol Tahun 2024
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Wakil Bupati Soppeng Lepas 340 Mahasiswa KKN Tamatik-Magang-PKL Unipol Tahun 2024

    Kabartujuhsatu
    Senin, 19 Februari 2024, Februari 19, 2024 WIB Last Updated 2024-02-21T01:18:44Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP melepas 340 mahasiswa mahasiswi Universitas Lamappapoleonro (Unipol) yang akan melaksanakan Tamatik, Magang, Pkl di wilayah kabupaten Soppeng. 

    Pelepasan ratusan mahasiswa mahasiswi tersebut di langsungkan di pelataran kantor Bupati Soppeng Jalan Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata, Selasa (20/2/2024). 

    Ketua Panitia Unipol  Kabupaten Soppeng Ismail, S.Kom, M,Kom mengatakan,   KKN dilakukan di delapan  Kecamatan yaitu Kecamatan Lalabata, Ganra, Lilirilau, Liliriaja, Marioriwawo , Marioriawa, Donri-Donri, Citta.

    Ismail S.Kom, M.Kom juga menjelaskan, bahwa pada tahun 2024 ini, pelaksanaan KKN Universitas Lamappapoleonro Soppeng 340  mahasiswa dari 6 Program Studi diantaranya Manajemen, Tehnik Informatika, Sistem Informasi, Tehnik Sipil, PGSD, dan Akuntansi yang pelaksanaannya mulai tanggal 20 Februari 2024 dan berakhir tanggal 20 April 2024 mendatang.

    Dr. Asmini, SE, M.Si dikesempatan itu membacakan pembagian tempat KKN para mahasiswa.


    Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide dalam sambutannya mengatakan, Pelepasan Mahasiswa mahasiswi KKN Tematik/Magang/PKL Unipol tahun 2024 ini merupakan wujud nyata pelaksanaan tugas dan amanah untuk membangun sumber daya manusia secara terintegrasi, dari kampus ke masyarakat, maupun dari masyarakat ke kampus, ujar Wabup yang juga Ketua IKA Unhas Kabupaten Soppeng ini. 

    Selain itu kata Wabup bahwa pelepasan ini juga salah satu tahapan akademik dari sekian banyak rangkaian kegiatan akademik yang secara rutin dilakukan oleh setiap perguruan tinggi termasuk Universitas Lamappapoleonro (UniPol) Soppeng. 

    "Ini sebagai miniatur kegiatan yang melatih kemampuan mahasiswa berkomunikasi langsung dengan masyarakat luas. 

    "Tentu mahasiswa akan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan dinikmati langsung oleh masyarakat di mana mahasiswa ber-KKN, magang, dan ber- PKL. 

    "Olehnya itu, patut disyukuri atas terlaksananya kegiatan ini terutama KKN Tematik, di mana kegiatannya dilakukan secara tertentu dan terfokus pada wilayah dengan kondisi
    tertentu, ujar Wabup Soppeng. 

    Dikatakan Wabup, " Ini tentu bertujuan untuk melatih kepekaan mahasiswa menghadapi kondisi tertentu di tengah-tengah masyarakat. 

    "Begitu pula kegiatan Magang dan PKL yang diharapkan melatih soft ability dan hard ability mahasiswa sesuai jurusan masing-masing, terang Wabup Lutfi Halide. 

    "Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Rektor dan Wakil Rektor Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL), segenap Dosen Pembimbing dan mahasiswa atas pelaksanaan program KKN Tematik, Magang dan PKL ini. 

    "Saya juga berterima kasih kepada segenap Panitia dan Mahasiswa atas inisiatif pelaksanaan kegiatan PELEPASAN ini yang dilakukan di pelataran Kantor Bupati. 

    "Ini semua sebagai bukti nyata kekompakan dan kerjasama yang ikhlas dari seluruh mahasiswa dengan bimbingan Dosen Pembimbingnya. 

    "Semoga semuanya bernilai ibadah dan dapat berjalan lancar sesuai rencana kita semua, ucap Wakil Bupati Soppeng. 


    "Selanjutnya, saya ucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang akan ber-KKN, magang, dan ber-PKL di
    wilayah Kabupaten Soppeng yang kita cintai bersama. 

    "Kita terus bersyukur dan selalu berpikiran positif, bersikap optimis dan bekerja keras untuk masa depan yang lebih baik di tengah bayang-bayang krisis global sekarang ini. 

    "Mari bersama-sama menularkan pikiran positif dan sikap optimisme di tengah- tengah masyarakat kita.


    "Terima kasih juga kepada Rektor dan Seluruh Sivitas akademik serta seluruh mahasiswa UniPol, kita telah melaksanakan Pesta Demokrasi Pemilu 2024 beberapa hari yang lalu dengan aman dan damai khususnya di Kabupaten Soppeng ini.

    "Dan dari itu semua, mari kita terus mendukung program- program pemerintah pusat dan pemerintah daerah, serta menjadi bahagian dalam optimisme pertumbuhan pembangunan secara menyeluruh. 

    "Pemerintah Kabupaten Soppeng senantiasa berharap UNIPOL menjadi salah satu pengembang dan pembentuk Sumber Daya Manusia yang handal untuk pembangunan Kabupaten Soppeng.

    "Pemerintah menitip pesan kepada Dosen Pembimbing dan Mahasiswa KKN, Magang dan PKL untuk terus menjaga komunikasi dan masyarakat dan pemerintah desa/kelurahan yang menjadi target kegiatan. Berinteraksilah dengan intens untuk mencapai target dan tujuan pelaksanaan KKN Tematik/ Magang/ PKL ini.

    Wabup Soppeng di akhiri sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah secara resmi melepas Mahasiswa KKN Tematik/ Magang/ PKL Universitas Lamappapoleonro tahun 2023 dengan ucapan Bismillahirahmanirahiim. 

    "Semoga kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan mahasiswa itu sendiri.

    "Sekali lagi selamat, Semoga Allah SWT selalu memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita semua, pungkas Wabup Soppeng. 


    Dalam kegiatan ini Wakil Bupati Soppeng melakukan pemasangan jaket almamater kepada perwakilan mahasiswa dan mahasiswi peserta KKN Tamatik, Magang dan PKL. 

    Dalam kegiatan ini di hadiri Rektor, Wakil Rektor, Dosen Pembimbing, Ketua DPRD kabupaten Soppeng, Staf Ahli Bupati Soppeng, para anggota Forkopimda. 

    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini