Pangdam Tanjungpura Hadiri Perayaan Imlek Bersama Tahun 2575 Kongzili
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pangdam Tanjungpura Hadiri Perayaan Imlek Bersama Tahun 2575 Kongzili

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 21 Februari 2024, Februari 21, 2024 WIB Last Updated 2024-02-21T23:15:54Z
    masukkan script iklan disini

    Pontianak, Kabartujuhsatu.news- Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., bersama dengan Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat menghadiri acara Imlek Bersama Tahun 2575 Kongzili yang dilaksanakan di Pendopo Gubernur Kalbar pada Selasa (20/2) malam. 

    Selain para pejabat, acara juga dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Tionghoa di Pontianak dan Kubu Raya. 

    Pada acara ditampilkan seni budaya Tionghoa dan penyampaian Narasi Imlek serta penyerahan bantuan kepada yatim piatu dan beasiswa kepada pelajar Tionghoa yang berprestasi.


    Penjabat Gubernur Kalbar dr. Harisson, M.Kes., dalam sambutannya mengucapkan selamat merayakan Imlek tahun 2575 Konzili/2024 kepada seluruh warga Tionghoa yang ada di Kalimantan Barat. 
     
    "Mari kita jaga persatuan dan kesatuan yang saat ini sudah terjalin dengan baik di Kalimantan Barat sebagai provinsi yang memiliki keberagaman etnis, budaya, bahasa dan juga agama," ajaknya.


    Ketua Panitia Imlek Bersama, Yo Nguan Cua mengatakan, Imlek tahun ini mengangkat tema "Bahwa di empat penjuru samudra kita semua adalah saudara", dimana maksud dari tema ini adalah bahwa empat penjuru samudra artinya arah mata angin Utara, Selatan, Barat, dan Timur yang merujuk pada wilayah NKRI. 

    "Dan jika diterapkan di Provinsi Kalbar, maka dapat diartikan bahwa kita harus tetap besatu tanpa memandang perbedaan, karena kita semua bersaudara, apalagi saat ini masih dalam tahapan Pemilu sehingga pesatuan dan kesatuan bangsa menjadi hal yang pertama dan utama," Pungkasnya. 


    Dalam kegiatan itu juga dilakukan pembagian bantuan sosial. 

    (Red/*) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini