Koramil 1423-05/Marioriwawo Soppeng Peduli Pertanian Jaga Kelestarian Alam dan Lingkungan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Koramil 1423-05/Marioriwawo Soppeng Peduli Pertanian Jaga Kelestarian Alam dan Lingkungan

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 13 Januari 2024, Januari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-01-14T06:54:06Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Prajurit TNI khususnya dalam jajaran Koramil Marioriwawo Kodim 1423 Soppeng tidak hanya tugasnya dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan namun dalam kehidupan masyarakat TNI juga peduli dengan kelestarian alam dan lingkungan.

    Hal itu dibuktikan oleh Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Marioriwawo Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin dengan melaksanakan kegiatan Karya Bakti penanaman pohon mahoni sebanyak 50 pohon bersama masyarakat di Kampung Cempae Dusun Pallawa Desa Soga Kecamatan Marioriwawo. Minggu (14/01/2023).

    Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut dipimpin oleh Ws. Danramil Serma Laenre dengan melibatkan para personil Koramil 05/Marioriwawo, Kasi pemerintahan Desa Soga Asriadi, S.IP, Kadus Pallawa Aswirullah, S. Ap, Ketua RT Cempae Sultan dan Masyarakat sekitar 25 orang.

    "Kegiatan Karya Bakti ini merupakan perintah bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S. Ip sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan serta menjaga kelestarian, ungkap Dandim 1423 Soppeng melalui Ws Koramil Marioriwawo.


    Dalam kesempatannya, Ws. Danramil 05/Maririwawo Serma Laenre mengatakan kegiatan yang saat ini dilakukan yaitu melaksanakan penanaman pohon mahoni sebanyak 50 pohon tersebut sebagai upaya dalam mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh Komando Atas. Ujarnya.

    "Dengan melakukan penanaman pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri, terangnya.

    Dikesempatan itu dirinya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut peduli dalam pelestarian tanaman pohon, sebab sangat besar manfaatnya bagi kelangsungan hidup anak cucu kita sebagai penerus di masa mendatang.

    Salain itu, "Dengan kegiatan penanaman pohon, bencana dapat kita minimalisir seperti mencegah terjadinya banjir, mengantisipasi munculnya wabah penyakit seperti demam berdarah, jelasnya.

    "Jika kita menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita," pungkas Serma Laenre.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini