SDN 23 TANETE Kunjungi TPA Pengoplosan Pasar Sentral Soppeng, Kepsek Naharuddin Ungkap Tujuannya
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    SDN 23 TANETE Kunjungi TPA Pengoplosan Pasar Sentral Soppeng, Kepsek Naharuddin Ungkap Tujuannya

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 11 Oktober 2023, Oktober 11, 2023 WIB Last Updated 2023-10-11T16:17:30Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Siswa-siswa SDN 23 TANETE mengeksplorasi kreativitas dan kesadaran lingkungan mereka dengan berkunjung ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pengoplosan Pasar Sentral Soppeng. 

    Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang pemanfaatan limbah dan sampah dalam upaya pelestarian lingkungan.

    Dalam kunjungannya, siswa-siswa SDN 23 Tanete mendapatkan kesempatan untuk melihat proses pengelolaan sampah yang efisien di TPA Pengoplosan. 

    Mereka diberi penjelasan tentang proses pemisahan dan daur ulang sampah serta bagaimana sampah dapat diubah menjadi sumber daya yang berguna.

    Kepala Sekolah SDN 23 Tanete Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Naharuddin, S.Sos, M.Si, mengatakan bahwa, "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa kami tentang pentingnya mengurangi sampah, mendaur ulang, dan memanfaatkan limbah secara bijak, ujarnya.

    "Kami berharap kunjungan ini dapat menginspirasi mereka untuk menjadi agen perubahan dalam pelestarian lingkungan." Terang Naharuddin.

    Diterangkan Nahar bahwa, "Selama kunjungan, siswa-siswa juga berkesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan membersihkan area sekitar TPA dan mengumpulkan sampah yang dapat didaur ulang. 

    "Mereka belajar bagaimana dengan tindakan kecil seperti ini, mereka dapat berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar mereka, jelasnya.



    Menurutnya, "Kegiatan ini diharapkan dapat membekali siswa-siswa SDN 23 TANETE dengan pengetahuan dan kesadaran yang lebih baik tentang isu-isu lingkungan dan mendorong mereka untuk bertindak secara berkelanjutan dalam upaya pelestarian alam, tandas mantan Kepsek SDN Umpungeng ini.

    Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ariyadin Arif, SP, MSi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kepala Sekolah SDN 23 Tanete dan Siswa Siswinya yang telah mengenal manfaat sampah untuk bernilai ekonomi.

    Selain itu juga mencintai lingkungan sejak dini sehingga ada kesadaran diri untuk menjaga kebersihan dan kesadaran lingkungan, pungkasnya.

    (Red/*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini