Maulid Nabi Muhammad SAW UPTD SPF SDN 23 Tanete di Hadiri Dauglas Andi Makkuraga, Naharuddin : Karakter Unggul Sebagai Perisai Setiap Langkah Kehidupan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Maulid Nabi Muhammad SAW UPTD SPF SDN 23 Tanete di Hadiri Dauglas Andi Makkuraga, Naharuddin : Karakter Unggul Sebagai Perisai Setiap Langkah Kehidupan

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 04 Oktober 2023, Oktober 04, 2023 WIB Last Updated 2023-10-05T03:01:55Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar UPTD SPF SDN 23 Tanete ada hal yang berbeda dengan biasanya, pasalnya di hadiri oleh Andi Makkuraga atau lebih dikenal Dauglas sosok pria yang ahli bahasa Bugis lulusan Unhas tersebut yang diketahui berasal dari Amerika Serikat, Rabu (5/10/2023).


    Kegiatan yang dilangsungkan di aula SDN 23 Tanete kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata ini juga dihadiri oleh sekretaris Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Soppeng Dr. Nur Alim, S.Pd, M.Pd, Koordinator UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Lalabata Drs Jamal, M.Si, Lurah Lapajung Kahar, S.Sos, pengawas PAI SPF SDN 23 Tanete, Pengawas Gugus 2 Kecamatan Lalabata, Anggota Komite SDN 23 Tanete, TP PKK Kelurahan Lapajung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta para orang tua wali siswa siswi SDN 23 Tanete.



    Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar tersebut mengangkat tema, "Meneladani Akhlak Rasulullah SAW sebagai bekal pribadi yang unggul.


    Kepala SPF SDN 23 Tanete Naharuddin, S.Sos, M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan atas kerjasama para anggota Komite SDN 23 Tanete dan para guru di sekolah ini, ungkapnya. Kamis (5/10/2023).


    Maulid Nabi Muhammad SAW ini pantas kita peringati khususnya umat Islam dalam rangka memuliakan dan menyatakan terima kasih kepadanya, karena selama hidupnya, beliau telah mencurahkan segenap jiwa raganya untuk menyelamatkan kehidupan manusia dari kesesatan, kegelapan dan kebodohan menuju kehidupan yang lurus, terang benderang, berbudaya dan beradab, menuju kehidupan yang bahagia di dunia dan akhirat, terang Nahar sapaan akrab Kepsek SDN 23 Tanete.



    Selanjutnya kata Nahar, bahwa Nabi kita Muhammad SAW tercatat sebagai Nabi yang paling berhasil melaksanakan tugasnya mengemban risalah Allah dalam waktu yang singkat, dengan resiko yang kecil, namun pengaruhnya sangat luas dan terus berlaku hingga sekarang, sehingga wajib bagi kita untuk senantiasa meneladani akhlak Rasulullah sebagai pribadi yang unggul, imbuhnya.


    Dikatakan Nahar, "Karena keberhasilan Rasulullah SAW yang luar biasa itu, Allah SWT dan para malaikatnya menyampaikan salam dan hormat kepada beliau, dan kepada kita juga dianjurkan agar menyampaikan salam dan hormat kepadanya, antara lain melalui peringatan maulid ini, tandasnya.


    Terkait kehadiran Dauglas yang kini bergelar Andi Makkuraga ini, Naharuddin membeberkan, bahwa sekolah yang dipimpinnya kini bekerjasama dengan Dauglas melalui yayasan pengembangan bahasa Inggris yang dikenal LKP SOBBI atau Lembaga Kursus dan Pelatihan Semua Orang Bisa Berbahasa Inggris, terangnya.


    Selain itu kata Nahar "Ada beberapa yang kami ajak kerjasama, diantaranya Dinas Lingkungan Hidup untuk pengembangan pengolahan sampah di sekolah, dan pengembangan bela diri karate bagi anak didik, ungkapnya.


    Mantan Kepsek SDN Umpungeng yang baru menjabat sebagai kepala UPTD SPF SDN 23 Tanete ini lebih lanjut berharap bahwasanya dengan meneladani akhlak Rasulullah dengan harapan agar anak didik dapat memiliki karakter unggul yang dimulai dari kecil sehingga nantinya ketika dewasa dapat menjadi modal kuat dan perisai atau pelindung dalam setiap langkah kehidupan, pungkasnya.


    (Red/*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini