Babinsa Masuk Sekolah Beri Pemahaman Cinta Tanah Air dan Bangsa Melalui Pembekalan Bela Negara
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Babinsa Masuk Sekolah Beri Pemahaman Cinta Tanah Air dan Bangsa Melalui Pembekalan Bela Negara

    Kabartujuhsatu
    Senin, 16 Oktober 2023, Oktober 16, 2023 WIB Last Updated 2023-10-16T15:58:21Z
    masukkan script iklan disini

    Parimo, Kabartujuhsatu.news- Wujudkan rasa kecintaan generasi muda kepada NKRI, Babinsa Koramil 08 Parigi Kodim 1306 Kota Palu Sertu Kamaruddin Mbanoko memberikan pembekalan Bela Negara kepada 30 orang siswa siswi kelas IX SMP Negeri 3 Olaya bertempat di ruang kelas sekolah tersebut, Jalan Negara Dusun 5 Desa Olaya Kec. Parigi Kab. Parimo, Selasa (16/10/2023).

    Babinsa Sertu Kamaruddin Mbanoko mengatakan penyuluhan Bela Negara ini untuk memberikan wawasan bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup Bangsa dan Negara, menjaga identitas  dan integritas bangsa, melestarikan budaya serta menjalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945.

    Menurutnya, " kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda bahwa dirinya adalah warga negara NKRI yang mempunyai kewajiban dalam menjaga UUD 1945 dan Pancasila sebagai Ideologi Negara serta untuk meningkatkan pemahaman akan hak dan kewajibannya, rasa cinta tanah air serta rela berkorban demi kepentingan Bangsa dan Negara".

    " Lebih lanjut Babinsa menyampaikan bahwa pentingnya wawasan kebangsaan bagi para pemuda, Karena para pemuda merupakan ujung tombak dan tumpuan masa depan bangsa Indonesia " ucap Sertu Kamaruddin

    " Wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh para generasi muda dengan harapan agar kehidupan Bangsa Indonesia kedepan bisa lebih baik dan bermartabat.

    Para generasi muda bangsa ini harus memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI serta menjaga keselamatan bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia" . Pungkas Babinsa 

    Mengakhiri pembekalannya Babinsa berpesan "kepada seluruh Siswa-siswi SMPN 3 Olaya, agar tingkatkan iman dan taqwa, patuh kepada kedua orang tua, selalu taat pada aturan baik di Sekolah maupun dilingkungan, jaga etika terhadap guru, teman dan orang lain.  Bagi siswa siswi yang mengendarai sepeda motor agar mentaati peraturan lalu lintas, jangan sampai terpengaruh maraknya penggunaan Narkoba, Miras, perkelahian dan kegiatan yang melanggar hukum" pesan Sertu Babinsa Sertu Kamaruddin

    Dikesempatan itu juga Kepala Sekolah SMPN 3 Olaya Wilson, S.Pd, "memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kolaborasi yang telah terbangun antara pihak sekolah dengan Koramil 08 Parigi khususnya bersama Babinsa, saya harapkan kegiatan ini tidak hanya sampai disini kalau perlu kedepannya lebih kita tingkatkan lagi  pembekalan pembekalan seperti ini" Tandan Kepsek.

    Autentikasi : Koramil 08 Parigi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini