Kebakaran di Tonronge Soppeng, Gerak Cepat Team AAS Community Bantu Petugas
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Kebakaran di Tonronge Soppeng, Gerak Cepat Team AAS Community Bantu Petugas

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 12 September 2023, September 12, 2023 WIB Last Updated 2023-09-13T01:31:06Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Kebakaran hebat di kembali terjadi di wilayah Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan tepatnya di Tonronge Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Rabu, 13 September 2023. Sekira pukul 01:00 wita dini hari.

    Lokasi kejadian tersebut terletak disekitar pertigaan Tonrognge SMA Negeri 5 Soppeng jalan poros Takkalala-Lapri.

    Dalam peristiwa ini, 5 armada Damkar dikerahkan dengan personil 27 orang, team AAS Community langsung bergerak cepat bantu petugas dengan menyediakan air mineral.


    "Apinya terlalu besar sehingga kami dari team AAS Community hanya bisa bantu petugas damkar dengan menyediakan air minum mineral untuk para petugas, ungkap Hamdani ke media ini usai peristiwa tersebut.

    Dari informasi yang dihimpun media ini, sebanyak 4 unit rumah yang menjadi sasaran si jago merah, dan 2 diantaranya pemilik rumahnya tidak berada di tempat yang sedang keluar kota.

    Dari sumber yang dihimpun media ini, adapun pemilik rumah yang menjadi sasaran si jago merah adalah rumah korban atas nama H.Giling (70) selaku ketua RW 3 Tonrongnge, rumah atas nama Yayat pekerjaan fotografer, rumah atas nama La Ruse (40), dan rumah atas nama Emmang (50).


    Meski belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran, namun dari keterangan warga yang berada di lokasi kejadian, diduga api berawal dari belakang rumah H. Giling.

    Akibat kejadian tersebut Empat rumah hangus terbakar dan sejumlah kendaraan yang belum diketahui persis jumlah yang terbakar, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

    Sekitar 3 jam 10 menit proses pemadaman dilakukan oleh petugas Damkar dan warga.

    Video peristiwa (Ist).

    Sekadar diketahui AAS Community adalah sebuah yayasan yang bergerak dibidang sosial dan kemanusiaan yang diketuai Andi Amar Maruf Sulaiman, yang cabangnya tersebar di seluruh Indonesia termasuk di kabupaten Soppeng.

    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini