Andi Amran Sulaiman Sapa Keluarga di Soppeng, Andi Amar Ma'ruf : Saya Sudah Bagian Dari Warga Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Andi Amran Sulaiman Sapa Keluarga di Soppeng, Andi Amar Ma'ruf : Saya Sudah Bagian Dari Warga Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 28 September 2023, September 28, 2023 WIB Last Updated 2023-09-28T15:47:13Z
    masukkan script iklan disini



    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Menteri Pertanian periode 2014-2019 Dr Ir Amran Sulaiman, MP mengunjungi keluarga yang tergabung di AAS Community di kabupaten Soppeng, Kamis (28/9/2023).


    Kegiatan yang bertajuk silaturahmi tersebut berlangsung di area permandian Ompo, kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.


    Ratusan keluarga menyambut pimpinan PT Tiram Group Andi Amran Sulaiman yang menggunakan helikopter dan mendarat di stadion laburawung.


    Sebelumnya dijadwalkan akan mendarat di sekitar waduk Ompo namun karena pertimbangan Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi bahwa untuk lebih amannya sebaiknya pendaratan helikopter dilakukan di stadion H.Andi Wana.


    Kehadiran Andi Amran Sulaiman di kabupaten Soppeng disambut Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP dan anggota Forkopimda serta sahabat dan kerabat AAS Community.


    Selain pembina AAS Foundation dan atau Ketua Umum DPP IKA Unhas Andi Amran Sulaiman juga hadir dalam kegiatan tersebut Ketua AAS Community Andi Amar Ma'ruf Sulaiman yang tidak lain adalah putera sulung mantan menteri pertanian era periode pertama presiden Jokowi tersebut.



    Wakil Bupati Soppeng yang juga Ketua IKA Unhas Kabupaten Soppeng, Ir H Lutfi Halide, MP dalam sambutannya mengatakan bahwa ratusan keluarga AAS Community dan anggota IKA Unhas Soppeng yang hadir pada kegiatan silaturahmi ini tanpa paksaan dan merupakan Keikhlasan untuk hadir menyambut kedatangan Puang Amran, kata Mantan staf ahli Mentan tersebut H Lutfi Halide.


    Dikesempatan itu juga Wabup Lutfi Halide memperkenalkan Ketua AAS Community Andi Amar Maruf Sulaiman yang sebentar lagi mempersunting pujaan hatinya yang merupakan warga asal kabupaten Soppeng.


    Lutfi Halide mengatakan bahwa Karena kecintaannya kepada keluarga di Soppeng Andi Amar Maruf melakukan perjalanan ke Watansoppeng dengan naik kendaraan mobil, sebut Wabup Soppeng.



    Selain kata sambutan Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide membawakan sebuah lagu yang berjudul Kisah Kasih di Sekolah yang di iringi oleh Band Elekton 76 Community pimpinan Adi Hatta yang membuat para keluarga AAS Community dan IKA Unhas merasakan kegembiraan.



    Andi Amar Ma'ruf Sulaiman dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa dirinya hadir di kabupaten Soppeng untuk menyapa keluarga dan juga dirinya sudah bagian dari warga Soppeng, katanya.


    Ia menyebutkan bahwa kelak dirinya dipercaya dan diamanahkan untuk mengemban tugas di Senayan nantinya jangan sungkan-sungkan juga menyapa dirinya.


    Andi Amar Maruf dan anggota AAS Community Soppeng (Ist)


    Bahkan kata Amar , ketika dirinya yang kebetulan berada di suatu tempat baik di warkop atau rumah makan di Makassar jangan segan untuk menyapanya, minimal bisa ngopi gratis atau makan bersama dengan gratis, katanya.


    "Dimana saja sapalah saya, tandasnya.



    Sementara itu, Andi Amran Sulaiman dikesempatan itu merasa bersyukur bisa kembali menyapa keluarganya yang tergabung di AAS Community, ujarnya.


    Dirinyapun bercerita kembali di masa-masa sulit ketika Dia dan keluarganya yang harus naik bendi dari Bone bahkan naik truk untuk sampai di permandian Ompo.



    Andi Amran Sulaiman menyebut bahwa dirinya dan keluarganya tidak dapat di pisahkan dengan Soppeng, di jamannya Marwah Daud dan mantan sekjen Pertanian Muin Pabindru, Amran mengaku bahwa keduanya adalah gurunya.


    Putra Kedua pensiunan TNI ini juga mengaku dirinya tidak bisa di pisahkan dengan Bupati Soppeng Pung Dulli, kata Dia.


    Ia juga mengurai keluarganya di Lajoa, di Lompengen dan lainnya.


    Bahkan di kesepakatan tersebut Andi Amran Sulaiman memberikan motivasi kepada hadirin yang hadir untuk bagaimana bisa sukses.


    Ia menghimbau untuk senantiasa mencintai pekerjaan yang digeluti bahkan jadilah petani yang cerdas kata Andi Amran.


    Terakhir Andi Amran Sulaiman meminta kepada yang hadir bagi anak yatim Piatu dan atau anak yatim untuk bersamanya, dirinyapun memberikan bantuan 5 juta per orang sebagai berkah buat keluarganya.


    Ada juga kelucuan yang terjadi disaat seorang pria berumur mengacungkan jarinya sebagai anak yatim, Andi Amran Sulaiman juga menyambutnya.


    Andi Amran Sulaiman mengatakan, " kalau sudah berumur pasti sudah banyak anak yatim termasuk dirinya, ucapnya penuh candaan yang disambut gelak tawa para hadirin.


    Selain itu Andi Amran Sulaiman juga meminta kepada keluarga AAS Community bagi pria yatim bisa bekerja di perusahaan untuk sopir alat berat, katanya.


    Andi Amran Pimpinan AAS Building dan Tiram Group tersebut yang diketahui mempekerjakan 7000 karyawan itu siap untuk memberikan motivasi kepada anggota AAS Community agar bisa sukses dalam usahanya.


    Yang menurutnya di Zaman Andi Amran, pembicara itu dibayar namun baginya nanti gratis, tandasnya.


    Diketahui AAS Community ini adalah bentuk yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan bahkan di bidang pendidikan karena saat ini Andi Amran Sulaiman telah membangun masjid berkapasitas ribuan Jamaan dengan estimasi anggaran 500 milyar dan bahkan di lengkapi dengan sarana pendidikan yang peruntukannya bagi anak cucu dari keluarga yang tergabung di AAS Community nantinya.


    Hotel pantai Gapura yang baru dibelinya juga diperuntukkan bagi keluarga besar AAS Community, namun dilengkapi dengan kartu mulai, silver , Platinum dan Gold dengan syaratnya bergerak sebar kebaikan.


    Usai memberikan motivasi dan arahan diakhiri dengan sesi foto-foto.



    Selain di hadiri keluarga IKA Unhas juga turut hadir Caleg DPR RI Partai Gerindra Andi Amar Ma'ruf Sulaiman, SE,M.BBus, Caleg DPRD kabupaten Soppeng Partai Gerindra Dapil Lalabata Suharman, SS.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini