Warga Rasakan Perayaan HUT ke-78 RI Lebih Semarak dan Antusias
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Warga Rasakan Perayaan HUT ke-78 RI Lebih Semarak dan Antusias

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 19 Agustus 2023, Agustus 19, 2023 WIB Last Updated 2023-08-20T01:53:03Z
    masukkan script iklan disini

    Pondok Aren, Kabartujuhsatu.news, Masyarakat Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren Kabupaten Tangerang Selatan, Banten antusias menyemarakkan dan merayakan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia meskipun hanya di lingkungan masing-masing.

    "Tahun ini lebih ramai dibanding tahun-tahun sebelumnya. Warga yang ikut juga lebih banyak," kata Ketua RT 03/06 Bang Heri Bodoy, Minggu 20/08/2023.

    Sejak pukul 07,00 WIB warga sudah mulai berkumpul di Jl.H.Sanusi  Dengan menggunakan kostum nuansa merah putih serta pakaian khas adat lainnya, warga mengikuti kegiatan jalan santai berkeliling kampung.

    "Kita mengadakan kegiatan ini secara spontan dan sukarela," kata Heri  menambahkan.

    Usai berkeliling komplek, ratusan warga berkumpul di Jl.H.sanusi untuk mengikuti pengocokan kupon door prize yang di sediakan panitia dengan hadiah hadiah yang menarik.

    "Mungkin tahun ini karena momen menjelang pemilu, jadi lebih semarak dan antusias lagi," katanya menegaskan.

    Pernyataan yang sama juga disampaikan Iwang. Ketua karang taruna Rt 003/05 di lingkungan itu menyebut perayaan HUT RI ke-78 memang lebih ramai dan antusias diikuti oleh warga.

    "Karena momen-nya setahun sekali. Warga juga butuh hiburan dan silaturahmi. Apalagi mungkin karena menjelang pemilu dan tahun politik, kelihatannya ini lebih semarak," kata Iwang.


    Salah seorang peserta jalan santai semarak merah putih, H.Jamil  mengatakan, sebagai warga negara ia bangga melihat antusiasme masyarakat yang bersama-sama mengikuti perayaan HUT RI. Bahkan ia juga melihat di jalan-jalan raya dan lingkungan warga lainnya banyak warga yang menyemarakkan HUT RI ke-78 Tahun ini.

    "Kita kan sekedar mengisi dan menikmati kemerdekaan. Saya sebagai masyarakat biasa seneng banget ngelihatnya, karena warga bergembira pada hari  ini," kata H.jamil.

    (Syarif)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini