Bupati Soppeng Jadi Irup Peringati HUT ke 78 RI Yang Berlangsung Khidmat
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Bupati Soppeng Jadi Irup Peringati HUT ke 78 RI Yang Berlangsung Khidmat

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 17 Agustus 2023, Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-18T02:44:57Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilangsungkan di Lapangan Gasis Watansoppeng, Kamis, (17/8/2023).


    Dalam kegiatan tahunan tersebut, yang bertindak selaku Inspektur upacara yakni Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE dan Komandan Upacara, Kapolsek Marioriwawo AKP Muhammad Husain, SH, MH.


    Sementara itu, anggota Paskibraka berjumlah 70 orang yang terdiri dari siswa-siswi pilihan dengan formasi Tiga kelompok ( 17, 8, 45) serta di apit oleh anggota TNI-Polri ( Kodim 1423/Soppeng dan Polres Soppeng) dan yang menerima/membawa bendera merah putih untuk di kibarkan adalah Andi Nur Syifa Khalilah asal sekolah SMAN 1 Soppeng.



    Pada upacara tersebut, Detik-Detik proklamasi ditandai dengan suara serine.


    Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, H. Syahruddin M. Adam, S.Sos, MM.



    Sementara peserta upacara terdiri dari :
    -1 SST Kodim 1423 Soppeng.
    -1 STT Polres Soppeng.
    -1 SST Sat Pol PP Kab. Soppeng.

    -1 SST Pemadam Kebakaran Kab. Soppeng.
    -1 SST Dinas Perhubungan Kab. Soppeng
    -1 SST kejaksaan negeri Soppeng
    -1 SSK Korpri Pemda Soppeng.–
    -2 SST Perguruan tinggi/yayasan kab. soppeng
    -1 SSK SD, SMP, SMA/sederajat Kab. Soppeng.

    -1 SST Kwarcab Pramuka Kab. Soppeng.


    Kegiatan upacara 17 Agustus tahun 2023 ini berlangsung khidmat meski sejumlah siswa dan siswi tidak mampu menahan teriknya matahari sehingga kurang lebih 10 orang harus menjadi sasaran pertolongan dari PMI dan PSC yang bertugas selaku tim kesehatan.



    Kegiatan upacara dilanjutkan dengan obade mempersembahkan lagu-lagu Perjuangan dan lagu daerah diantaranya Lagu Imangkawani.


    Upacara turut di hadiri Wakil Bupati Soppeng , para Anggota Forkopimda, Sekda Soppeng, para anggota DPRD Kab. Soppeng, para Kepala SKPD, para Kepala Bagian Setda Kab. Soppeng, para Kepala BUMN/BUMD se Kabupaten Soppeng, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Soppeng, para Camat, Kepala Desa/Lurah se Kabupaten Soppeng, Ketua Veteran.


    (Red/*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini