Proyek Jalan Benteng-Jawa Gunakan Dana Inpres Senilai 30 Miliar, DPRD Matim Tegaskan Jaga Kualitas
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Proyek Jalan Benteng-Jawa Gunakan Dana Inpres Senilai 30 Miliar, DPRD Matim Tegaskan Jaga Kualitas

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 11 Juli 2023, Juli 11, 2023 WIB Last Updated 2023-07-12T01:26:24Z
    masukkan script iklan disini

    Borong, Kabartujuhsatu.news, Proyek Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Manggarai Timur, hingga saat ini terus dikebut. Terbaru, ada dana Inpres yang bersumber dari APBN 2023 dimanfaatkan untuk pembangunan ruas jalan Benteng Jawa - Dampek, di kecamatan Lamba Leda.

    Kepala Dinas PUPR Yos Marto, melalui Kabid Bina Marga, Ima Raydais mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur mendapatkan kucuran dana dari Pemerintah Pusat atau dana Inpres tahap 1 tahun anggaran 2023 senilai Rp 30,8 miliar. Dana tersebut dialokasikan untuk peningkatan Jalan Benteng Jawa - Dampek sepanjang 9,5 Kilometer.

    "Sekarang masih dalam proses pelelangan. Kemarin sempat gagal tender. Akhirnya tender ulang. Intinya, kita terima bersih. Atau terima hasil. Karena panitia pelelangan itu dari Pemerintah pusat," kata Ima kepada Wartawan di Borong, Senin 10 Juli 2023.


    Terpisah, Anggota DPRD Manggarai Timur, Laurensius Bonaventura Burhanto berharap pembangunan infrastruktur jalan segera dikerjakan untuk menunjang aktivitas masyarakat setempat. Menurutnya, kondisi jalan saat ini sangat menghambat mobilitas perekonomian warga. Sebab, kondisinya sudah mengalami kerusakan parah dibeberapa titik.

    Karena itu, anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap agar Dinas PUPR dan Kontraktor Pelaksana yang nantinya dikerjakan dengan mengutamakan kualitas. Apalagi ruas jalan tersebut merupakan jalan strategis menuju pantai utara Manggarai Timur.

    "Apalagi itu jalur strategis menuju pantai utara Matim. Sehingga, diharapkan pada saat dikerjakan harus mengutamakan kualitas. Dan saya sebagai anggota DPRD menegaskan Jangan dikerjakan asal jadi," kata Bona kepada wartawan Senin, (10/07/2023).

    Menurutnya, kualitas infrastruktur jalan saat ini memiliki peran yang strategis dalam menunjang pembangunan, dan menggerakkan perekonomian masyarakat.

    Penulis: Agustinus Ardi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini