Rahmaningsi, S.Pd Inovator Kelas Ogi Berhasil Sabet Juara 1 Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Soppeng 2023
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Rahmaningsi, S.Pd Inovator Kelas Ogi Berhasil Sabet Juara 1 Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Soppeng 2023

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 06 Juni 2023, Juni 06, 2023 WIB Last Updated 2023-06-06T14:21:25Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,-Kelas Ogi yang digagas oleh Rahmaningsi, S.Pd Guru SDN. 100 Dare Bunga bungae yang beralamat Jln.Pahlawan No.37, Pajalesang, Kecamatan LiliRilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan merupakan salah satu peserta perorangan (ASN) dari 40 peserta termasuk Perangkat Daerah yang masuk Nominasi dalam ajang Lomba Inovasi Daerah yang digelar Pemerintah Kabupaten Soppeng 
    (Bappelitbangda Kabupaten Soppeng)

    Penjaringan Lomba Inovasi Daerah Tahun 2023 ini dimulai pada tanggal 2 s.d 29 Mei 2023 melalui Sistem Informasi Data Base Riset dan Inovasi Daerah (SIMDARA) dan telah direview oleh Tim Penilai dari Pusat Riset Pemerintahan Dalam Negeri Badan Riset dan Inovasi Nasional pada tanggal 30 Mei 2023.

    "Alhamdulillah dari sekian tahap yang sudah dilalui termasuk tahap-tahap yang paling seru dan menegangkan pada saat tahap Top 10 dan Top 6, Puji syukur Alhamdulillah akhirnya bisa berada diurutan pertama (Juara 1)", ujar Rahmaningsi dengan haru kebahagiaan.


    Disela kebahagiaannya, Rahmaningsi, S.Pd selaku Inovator / Penggagas dari Kelas Ogi menjelaskan secara singkat tentang Inovasinya Kelas Ogi bahwa, "Kelas yang berorientasi atau merupakan suatu inovasi yang diciptakan berangkat dari keinginan untuk melestarikan budaya dan bahasa Daerah Bugis, melihat bahwa bahasa Daerah Bugis ini memiliki keunikaan dan aksara tersendiri yakni aksara lontara. Keseruan dari Inovasi Kelas Ogi ini adalah adanya Fitur 4B, Berakal (Belajar Aksara Lontara), Berkata (Belajar Kata), Beradu (Bermain Game Edukasi) dan Beramal (Belajar Pemahaman Lanjutan). Dalam inovasi ini terdapat aplikasi belajar huruf lontara, belajar dalam kata bahasa daerah bugis, game edukasi dan pembelajaran budaya dan bahasa daerah bugis yang lebih lengkap lagi. Ungkap inci dengan sapaan akrabnya.

    Sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Soppeng, Rahmaningsi, S.Pd selaku Inovator Kelas Ogi menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan sebagai Juara 1. Pada penganugerahan Penghargaan Innovative Latemmamala Award (ILA) Tahun 2023. 

    Ia berhrap dengan adanya lomba ini, kami dapat lebih memacu kreativitas dan inovasi perangkat daerah, serta memotivasi teman teman khususnya para guru dan perangkat daerah lain untuk lebih meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam pelaksanaan program kebijakan di seluruh aspek, mulai dari peningkatan pelayanan publik, pembangunan, pemberdayaan, dan daya saing daerah,” terangnya.

    (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini