PMI Soppeng Gelar Kegiatan Donor Darah, Andi Tenri Sessu : Upaya Pemenuhan Stok Darah
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    PMI Soppeng Gelar Kegiatan Donor Darah, Andi Tenri Sessu : Upaya Pemenuhan Stok Darah

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 14 Juni 2023, Juni 14, 2023 WIB Last Updated 2023-06-15T01:29:37Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan Donor Darah yang dilangsungkan di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, Rabu (14/06/2023).

    Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia.

    Kegiatan ini mengangkat Tema "Kami hidup karena kamu memberi, barikan darahmu, berikan plasmamu, bantu kehidupan, bantu sesama".

    Pada kesempatan tersebut, Ketua PMI Kabupaten Soppeng, Drs. H.Andi Tenri Sessu, M.Si menjelaskan bahwa peringatan Hari Donor Darah Sedunia ini memberikan kesempatan bagi semua pihak untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya darah terhadap hidup manusia, ujarnya.

    "Oleh karena itu, mari jadikan peringatan Hari Donor Darah Sedunia ini sebagai momen yang memotivasi kita untuk berpartisipasi aktif dalam menyumbangkan darah kita,
    yang mana secara tidak langsung juga akan berdampak positif bagi kesehatan kita disamping untuk penyebaran nilai aksi kemanusiaan, imbuhnya.



    "Melalui kegiatan ini, diharapkan pula dapat memenuhi kebutuhan stok darah kita di UTD RSUD Latemmamala, sehingga dapat digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan" terang Andi Tenri Sessu.

    Diketahui bahwa kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Donor Darah se Dunia ini diikuti oleh para perwakilan dari setiap instansi Pemerintah Daerah sehingga berhasil mengumpulkan 30 kantong Darah yaitu Darah A sebanyak 12 kantong, Darah B sebanyak 5 kantong, Darah O sebanyak 12 kantong dan Darah AB sebanyak 1 kantong.

    (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini