Wadduh, Uji Coba Penambangan di Laut Rias Toboali di Tolak Masyarakat Setempat
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Wadduh, Uji Coba Penambangan di Laut Rias Toboali di Tolak Masyarakat Setempat

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 24 Mei 2023, Mei 24, 2023 WIB Last Updated 2023-05-24T15:54:09Z
    masukkan script iklan disini

    Toboali, Kabartujuhsatu.news, - Ratusan nelayan batu perahu melakukan aksi penolakan rencana aktivitas penambangan timah jenis Ponton Isap Produksi (PIP) di perairan laut Desa Rias, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (23/5/2023) malam.

    Aksi penolakan tersebut dikarenakan adanya aktivitas tambang laut jenis PIP yang akan beroperasi di wilayah laut Desa Rias, lantaran mengganggu tangkapan para nelayan setempat.

    Tampak saat itu ada ratusan nelayan batu perahu dan sekitarnya menggunakan sekitar 20 lebih kapal motor nelayan untuk melakukan aksi penolakan tersebut.

    Masyarakat tetap menolak keras adanya PIP beroperasi di wilayah desa Rias dan sekitarnya. Aksi penolakan tersebut terpantau sejak kemarin pada Senin (22/5/2023).


    Bahkan, pagi tadi Rabu (24/5/2023) terpantau ibu-ibu dari desa Rias dan warga setempat rencana penambangan di perairan laut Rias.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun jejaring media ini, ada beberapa SPK dari PT Timah Tbk yang sudah diterbitkan oleh PT Timah Tbk sehingga membuat mitra perusahaan PT Timah Tbk itu melakukannya uju coba kegiatan di wilayah perairan laut Rias Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

    (KBO Babel)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini