TNI- Polri Bersama Masyarakat Bangun Sinergitas Dengan Menanam Pohon Mangrove di Pesisir Pantai
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    TNI- Polri Bersama Masyarakat Bangun Sinergitas Dengan Menanam Pohon Mangrove di Pesisir Pantai

    Kabartujuhsatu
    Senin, 15 Mei 2023, Mei 15, 2023 WIB Last Updated 2023-05-15T23:52:58Z
    masukkan script iklan disini

    Borong, Kabartujuhsatu.news, Polres Manggarai Timur- Sinergitas TNI – Polri menanam Pohon Mangrove yang di pusatkan di pesisir pantai secara serentak di seluruh Indonesia (15/05/2023).

    Kegiatan penanaman pohon mangrove ini dilangsungkan di pantai Nanga Lirang, Desa Satar Padut, Kecamatan  Lamba Leda Utara, Kabupaten. Manggarai Timur. 

    Kapolres Manggarai Timur  AKBP I Ketut Widiarta, S.H.,S.I.K.,M.Si. melalui Kapolsek Lamba Leda IPDA Aris Ahmad, S.I.Pem. menjelaskan bahwa Tujuan dilaksanakan penanaman pohon mangrove ini dilakukan dalam rangka penghijauan hutan Mangrove oleh Personil Polsek Lamba Leda bersama Babinsa Koramil 1612/05 Elar dan aparatur pemerintah Kecamatan, Desa dan masyarakat peduli lingkungan.


    Hadir dalam penanaman pohon Mangrove sbb :

    1.Camat Lamba Leda Utara  Agustinus Supratman, S.IP

    2. Kapolsek Lamba Leda IPDA Aris Ahmad, S.I.Pem

    3. Babinsa Koramil 1612/05 Elar SERDA HERMAWAN

    4. Kepala Desa Satar Padut Fabianus Kabun.

    5. Personil Polsek Lamba Leda berjumlah 9 orang.

    6. Masyarakat Kampung Nanga Lirang.

    Kapolsek Aris mengatakan, Personil Polsek Lamba Leda, Polres Manggarai Timur bersama Koramil 1612/05 Elar yang diwakilkan oleh Babinsa 1612/05 Elar melaksanakan kegiatan Sinergitas TNI – Polri dengan bersama-sama menanam bibit pohon Mangrove di pesisir Pantai Nanga Lirang.

    "Sebanyak 200 pohon mangrove ditanam di sekitar pantai Nanga Lirang  dengan harapan, kegiatan ini dapat mengembalikan fungsi dan manfaat hutan mangrove baik secara fisik, ekologi, hingga nilai ekonomis bagi warga sekitar", Terangnya.

    Lebih lanjut IPDA Aris menambahkan hutan mangrove menjadi sumber daya alam yang sudah jelas bisa menjaga ekosistem perairan antara laut, pantai dan darat. 

    "Oleh sebab itu, penanaman pohon mangrove sangat penting sebagai penjaga pantai dari abrasi dan juga manfaat hutan mangrove untuk mencegah naiknya air laut ke daratan, mencegah erosi, hingga abrasi pantai.

    Pelestarian alam hutan mangrove dapat dilakukan dengan cara menanam pohon mangrove dipesisir pantai seperti yang dilakukan saat ini.

    Dengan adanya kegiatan penanaman mangrove ini masyarakat diharapkan ikut serta dalam menjaga ekosistem mangrove di kawasan pesisir pantai.

    Publish/Editor: Ardi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini