Gubernur Sulsel Beberkan Sejumlah Dana Bantuan Untuk Kabupaten Luwu Timur
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Gubernur Sulsel Beberkan Sejumlah Dana Bantuan Untuk Kabupaten Luwu Timur

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 03 Mei 2023, Mei 03, 2023 WIB Last Updated 2023-05-03T13:45:01Z
    masukkan script iklan disini
    Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Ist).

    Luwu Timur, Kabartujuhsatu.news-Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman beberkan sejumlah bantuan untuk kabupaten Luwu Timur

    "Alhamdulillah Rp170 Miliar anggaran dari Pemerintah Sulawesi Selatan, telah diberikan ke Luwu Timur hingga tahun 2023 ini, terang Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dilansir dari halaman resminya, Rabu (3/5/2023).

    "Sementara itu lebih dari 50M akan dilaksanakan kegiatan TA 2023 termasuk Rp18,6 Miliar untuk penanganan rekonstruksi jalan Ruas Ussu - Nuha - Beteleme sebagai batas Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Luwu Timur sepanjang 3,7 Km. Ruas strategis ini akan merekonstruksi akses pelabuhan ke Batas Sulteng.

    "Kita juga telah melakukan rehabilitasi Daerah Irigasi (DI) Angkona dengan anggaran Rp6,69 Miliar, tahun ini proses rehabilitasi kembali dilanjutkan.

    "Semoga dengan selesainya proses rehab ini akan mengoptimalkan luas aliran sekitar 266 Hektar sawah pertanian.

    Selain itu juga dukungan Benih gratis dari 1000Ha tahun lalu menjadi 3000Ha tahun ini.


    "Kita berharap ke depan Lutim menjadi Sentra pertumbuhan ekonomi Sulsel dengan mengambil peran sebagai bagian dalam pengelolaan pemanfaatan sebesar-besarnya Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Luwu Timur untuk mengimbangi kondisi masih terjadinya tingkat kemiskinan di tengah kejayaan Alam yang melimpah.

    "Yang paling penting dari semua bahwa Kita tetap dapat mengontrol Kendall Lingkungan, Sosial ekonomi dan ekosistem dengan tetap menempatkan fungsi area SDA mayoritas hutan yang tetap sebagai fungsi paru paru dunia.

    "Bagaimana kemudian kendali SDA, isu, kehutanan, kehutanan dan Lingkungan serta kemiskinan dapat teratasi di mana semua itu yang menjadi tumpuannya adalah Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), pungkas Gubernur Sulsel.

    (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini