Kegiatan PEN APKLI Bone Berakhir di Kecamatan Ulaweng, Ini Harapan Warga
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Kegiatan PEN APKLI Bone Berakhir di Kecamatan Ulaweng, Ini Harapan Warga

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 30 April 2023, April 30, 2023 WIB Last Updated 2023-04-30T15:06:02Z
    masukkan script iklan disini


    Bone (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) kabupaten Bone menggelar event Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang di langsungkan di lapangan sepak bola di Desa Lamakkaraseng Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, yang di mulai sejak 8 April 2023 dan berakhir hari ini Ahad (29/4/2023).


    Di hari terakhir ajang pemulihan ekonomi tersebut, tidak hanya di padati oleh warga kecamatan Ulaweng namun juga sejumlah warga datang dari kecamatan Amali dan Kecamatan Tellu Siattinge.


    Berbagai lapak dan kuliner yang di sajikan menambah gairah para warga untuk berkunjung di berbagai stand yang ada.


    Dari pantauan awak media, nampak warga khususnya emak-emak memadati penjual bahan pecah belah serba Rp. 2.500.


    Tidak sedikit juga pengunjung memadati lapak pakaian Jadi, Topi maupun lainya.



    Tak hanya itu, di titik 24 kegiatan APKLI kabupaten Bone ini juga terlihat pengunjung memadati stand kuliner dengan berbagai sajian menu.


    Para pengunjung usia dini pun tidak ketinggalan meramaikan dengan mengikuti lomba mewarnai gambar yang di laksanakan APKLI Kabupaten Bone kerjasama dengan APKAN RI, Padmi dan LSM BPK RI.



    Darma (25 thn) salah satu pengunjung warga asal
    Desa Galung mengapresiasi kegiatan yositif yang dilakukan APKLI Bone.


    Kata Dia, "Selain menjadi tempat hiburan juga ada transaksi peningkatan ekonomi didalamnya, sehingga hal itu setidaknya dapat meningkatkan dan atau mendongkrak perekonomian warga, yang tidak hanya yang menjual di area lapangan namun juga yang menjual disepanjang jalan poros dan sekeliling lapangan, terangnya.


    Sementara itu, Iksan aktivis LSM Bone dalam kesempatannya mengatakan bahwa, "Kegiatan ini sangatlah positif karena dapat memulihkan ekonomi masyarakat secara regional yang berimbas ke tingkat Nasional setelah pandemi Covid 19 melanda negeri ini, jelasnya.


    Dirinya berharap APKLI kabupaten Bone terus melakukan event seperti ini dan jika perlu dilaksanakan kembali bulan depan di Kecamatan Ulaweng, tuturnya.


    Terkait hal itu, Syam Saedar Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan pemerintah DPD APKLI kabupaten Bone Sulawesi Selatan mengatakan, " Mewakili jajaran pengurus DPD APKLI kabupaten Bone, kami mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Bone, Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres Bone, Dandim 1407 Bone serta seluruh elemen, baik pemerintah maupun masyarakat sehingga kegiatan ini dapat sukses terlaksana  sekaligus pamit kepada para tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda Desa Lamakkaraseng dan memaafkan jika ada kesalahan kami selama pelaksanaan kegiatan di kampung ini "pungkasnya.


    (Red/**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini