Warga Sampaikan Sejumlah Keluhan Terkait Pelayanan Pemerintah Saat Reses Anggota DPRD Soppeng Mohammad Candra
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Warga Sampaikan Sejumlah Keluhan Terkait Pelayanan Pemerintah Saat Reses Anggota DPRD Soppeng Mohammad Candra

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 10 Maret 2023, Maret 10, 2023 WIB Last Updated 2023-03-10T15:02:54Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,- Legislator partai Demokrat selaku anggota DPRD kabupaten Soppeng Mohammad Candra Muchtar, S.Pd, M.Pd menggelar kunjungan ke konstituen atau Daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat yang dikemas dalam bentuk Reses.


    Diketahui tujuan reses adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat untuk memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di dapil masing-masing sebagai perwujudan perwakilan rakyat daerah Soppeng dalam pemerintahan daerah kabupaten Soppeng.


    Reses ini dihadiri ratusan warga kelurahan Attang Salo Kecamatan Marioriawa, Jumat (10/3/2023).


    Dikesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Soppeng yang juga Ketua Komisi 3 Mohammad Candra Muchtar mendengar aspirasi masyarakat, tidak sedikit warga menyampaikan keluhannya terkait pelayanan publik maupun terkait dengan infrastruktur yang ada di ujung utara kabupaten Soppeng ini.


    Dalam kesempatan itu juga anggota DPRD kabupaten Soppeng yang kini menjadi ketua partai Demokrat di Bumi Latemmamala ini mendengar langsung keluhan warga terkait dengan non aktif nya sejumlah kepesertaan BPJS baik itu dari APBD maupun APBN.


    Salah satu warga masyarakat yang hadir menyampaikan, agar pemerintah lebih peduli kepada rakyat disaat saat sekarang ini, karena penghasilan tidak menentu, serta hasil pertanian yang kurang baik di karenakan hama serta bencana banjir, terang salah seorang warga masyarakat di hadapan ketua  komisi 3 DPRD kabupaten Soppeng Mohammad Candra Muchtar.


    Lanjut dikatakan, "Di tambah lagi degan BPJS ketenagakerjaan yang harus kami bayar, karena jika kami tidak masuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan maka kami katanya tidak akan di beri pupuk bersubsidi, ungkapnya.



    Kata Dia, "Sudah jatuh ketimpa tangga pula, "Sudah hidup susah, kami makin di susahkan, keluh warga tersebut.


    Selain itu, salah satu warga yang lain dengan mengunakan dialeg Bugis mengeluhkan tentang pelayanan rumah sakit yang menurutnya, antrian sangat menumpuk.


    "Masessa'ki kasi idi pak mabelaki na lo pi masidi jari" tutur warga tersebut.


    Dalam pertemuan reses itu, juga sejumlah keluhan di sampaikan yang begitu minimnya infrastruktur di kecamatan marioriawa, katanya.


    Sementara itu Candra sapaan akrab Legislator muda ini dalam pertemuan itu menyampaikan bahwa, "Kami merasa bersyukur kalau bapak dan ibu sekalian ingin bersuara atas apa yang di rasakan saat sekarang ini, sehingga apa yang disampaikan dalam reses ini menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk selanjutnya diketahui dan ditindaklanjuti oleh pemerintah dan akan kami sampaikan pada rapat kerja yang akan di laksanakan dalam waktu dekat ini, jelas Chandra.


    Ketua DPC Demokrat ini juga menyampaikan bahwa salah satu tugas DPRD adalah mendengar aspirasi dan memperjuangkannya termasuk kesehatan gratis untuk semua warga soppeng dengan status UHC di kabupaten soppeng, pungkasnya.


    (Red/**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini