Warga Kampung Wuas Antusias Perbaiki Plat Duiker Yang Rusak
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Warga Kampung Wuas Antusias Perbaiki Plat Duiker Yang Rusak

    Kabartujuhsatu
    Senin, 27 Maret 2023, Maret 27, 2023 WIB Last Updated 2023-03-27T10:41:17Z
    masukkan script iklan disini

    Borong, Kabartujuhsatu.news, Kepedulian Warga Kampung Wuas, Desa Rende Nao, Kecamatan Lamba Leda Timur, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat luar biasa dalam memperbaiki plat Duiker yang sudah rusak parah yang terletak di jalur Wuas-Lawir Rengkam, Sabtu (25/3/2023).


    Pantauan media ini, tampak terlihat jelas kerusakan plat duiker yang berpotensi memicu kecelakaan lalulintas, dan kondisi tersebut sangat membahayakan keselamatan masyarakat pengguna Jalan.


    "Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya kepada media ini mengatakan bahwa, Kasian juga kalau masyarakat yang melintas disini pasti jatuh karena duiker sudah rusak parah, jelasnya.


    "Oleh karena itu, kami sebagi masyarakat kampung wuas pada hari ini datang untuk memperbaikinya agar bisa dinikmati oleh masyarakat dan umum dengan aman dan nyaman", katanya.



    Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa plat duiker ini rusak akibat dihantam oleh hujam deras beberapa hari terakhir ini, tandasnya.


    "Hujan dengan itensitas tinggi menyebabkan air sungai wae buntang meluap dan mengalir membawa sampah serta potongan kayu yang tersangkut di bawa terowongan duiker.


    Ia pun berharap agar tidak menunggu pemerintah untuk memperbaiki aset-aset itu, sebab semua ini milik masyarakat, dan karena itu wajib bagi kita untuk memelihara dan menjaganya, tutur Dia.


    "Jalur ini merupakan aset kabupaten tetapi kita sebagai masyarakat jangan lihat aset itu milik siapa, karena kita masyarakat sendiri juga yang akan menggunakannya.


    Dia membeberkan agar masyarakat harus memelihara segaal aset umum yang digunakan untuk kepentingan umum, pungkasnya.


    Penulis: Ardi 

    Kepala Biro Manggarai Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini