Langkah Cepat Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Respon Dampak Banjir di Tinco Diapresiasi Warga
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Langkah Cepat Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Respon Dampak Banjir di Tinco Diapresiasi Warga

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 15 Februari 2023, Februari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-02-16T08:23:00Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Responsif dan cepat tanggap adalah menjadi ciri khas kedua pemimpin Daerah kabupaten Soppeng, hal ini terlihat ketika kedua sosok tokoh Kabupaten Soppeng yakni Bupati HA. Kaswadi Razak, SE bersama Wabup Ir H Luthfi Halide, MP kembali turun langsung melihat sekaligus memantau perkembangan pasca banjir yang terjadi di Lakellu Aja /Assorongenge Tinco Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata, Kamis (16/2/2023).

    Diketahui lokasi tersebut mengalami kerusakan yang sangat parah akibat derasnya arus sungai hingga merusak saluran air maupun tergenangnya sejumlah area sawah masyarakat akibat banjir.

    Bahkan akibat dari itu situs budaya di tinco yang memiliki nilai sejarah leluhur terbentuknya kabupaten Soppeng ikut tergenang air bahkan sebagian situs ikut lenyap dan terseret bersama derasnya banjir.

    Kedua area tersebut menjadi perhatian pemerintah daerah kabupaten Soppeng bahkan kata Bupati Soppeng beberapa waktu lalu jika tidak segera diperbaiki maka ada ribuan area persawahan di kabupaten Soppeng bakal gagal panen.

    Begitupun dengan situs tersebut sangat penting untuk menjadi perhatian karena nilai sejarah dan budaya masyarakat Bumi Latemmamala kabupaten Soppeng.
     
    Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak bersama Wabup Lutfi Halide terlihat berada di lokasi sejak pagi hingga siang bersama tim terpadu dan masyarakat masih terlihat berada di area terdampak banjir, bahkan Bupati Soppeng yang dikenal merakyat tersebut dalam waktu yang lama berada di atas alat berat (excavator), hal itu diungkapkan Abd Rasyid salah satu tokoh masyarakat yang juga berada di lokasi tersebut.


    Begitupun dengan Wakil Bupati Soppeng Ir H Luthfi Halide tetap berada di area lokasi situs  budaya tersebut bahkan shalat dhuhur pun dilakukannya di lokasi tersebut, ujarnya ke awak media ini.

    Menurutnya, di area yang terdampak banjir tersebut nampak beberapa alat berat digunakan untuk memperbaiki  aliran sungai, membersihkan tumpukan material yang turut dibantu warga secara gotong royong. 

    Abd Rasyid mengungkapkan apresiasinya kepada kedua pemimpin daerah kabupaten Soppeng ini atas kepedulian dan responsifnya kedua tokoh panutan warga kabupaten Soppeng terhadap pembangunan dan masukan masyarakat.

    "Saya sangat apresiasi terhadap langkah cepat dan kepedulian Bupati Soppeng dan Wakil bupati Soppeng yang berada di lokasi ini, ujarnya melalui sambungan WhatsAppnya.

    Kata Dia, "Kerja cepat pemerintah daerah kabupaten Soppeng patut diapresiasi karena tidak harus menunggu bantuan atau petunjuk dari Dinas terkait dari provinsi maupun pemerintah pusat, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dampak yang lebih besar yakni kegagalan panen bagi masyarakat, pungkasnya.

    (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini