Semarak Expo Virtual Preneur Kampus Persembahkan Puluhan Variasi Karya Profesi Bidan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Semarak Expo Virtual Preneur Kampus Persembahkan Puluhan Variasi Karya Profesi Bidan

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 21 Januari 2023, Januari 21, 2023 WIB Last Updated 2023-01-21T13:36:28Z
    masukkan script iklan disini


    Makassar, Kabartujuhsatu.news,-Semarak Expo Virtual Preneur Campus persembahan dari prodi kebidanan & profesi bidan IKB KJP, Sabtu (21/1).

    Puluhan tenant dengan variasi karya dari mahasiswa profesi bidan semakin memeriahkan acara.

    Acara dibuka secara virtual oleh Ketua Prodi Syam Sinar, S.ST., M.Kes, serta perwakilan akademi Warlinda,S.ST.,M.Kes di Akbid Andi Makassau yang merupakan bagian dari YPKJP.

    Dalam sambutannya ia menyampaikan, "Kegiatan ini sangat menginspirasi. Apalagi baru pertama kali diadakan di IKB KJP sebagai wujud nyata praktek dari pengetahuan kewirausahaan yang diberikan.

    Kegiatan ini membuka wawasan mahasiswa yang awalnya hanya mau jadi bidan, sekarang telah terbuka untuk menjadi wirausahawati juga."

    Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid. Kampus IKB KJP di Pare-Pare melaksanakan secara luring dan di Palopo secara daring.

    Pameran wirausaha ini menerapkan digital marketing untuk promosi usaha menggunakan sosial media.

    Titik pameran tidak terpusat pada satu titik saja. Tapi beberapa titik di pusat keramaian.

    Kegiatan akhir semester ini menjadi penutup mata kuliah kewirausahaan program studi kebidanan dan profesi bidan yang diampul oleh Dr.Risma Harus,M.Si. mahasiswa menghadirkan berbagai variasi usaha dari jenis kuliner, skin care, parfum dan sebagainya.

    Masyarakat setempat juga sangat antusias menyambut kegiatan ini. Mereka bisa merasakan berbagai kue tradisional hingga dessert modern.

    Turut menghadiri Dr.Risma Haris,M.Si selaku dosen pengampuh mata kuliah kewirausahaan; Andi Indrawati ,M.Kes selalu juri sanitasi pangan; Andi Hafidah,M.M juri kemasan dan media promosi; Andi Elis,M.Kes juri pemanfaatan pangan lokal dan Rohani Mustahil, M.Kes juri gizi seimbang.

    "Saya selalu wali dosen mk kewirausahaan sangat terharu dan bangga melihat antusias mahasiswa mempersiapkan expo baik yang luring maupun yang daring. Mahasiswa tetap semangat mengikut kegiatan walau di tempat yg berbeda" tutur Dr. Risma.

    (Red/Irma)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini