Perdana, Kapolres Soppeng AKBP Muh Yusuf Usman Silaturahmi Dengan Puluhan Wartawan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Perdana, Kapolres Soppeng AKBP Muh Yusuf Usman Silaturahmi Dengan Puluhan Wartawan

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 13 Januari 2023, Januari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-01-13T16:41:52Z
    masukkan script iklan disini

    Kapolres Soppeng Sulsel AKBP Muh Yusuf Usman (paling kanan) bersama Kasat Intelkam Iptu Mahmuddin dan Kasi Humas AKP Muh Ali (Ist).


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,- Kapolres Soppeng AKBP Dr (C) H.Muh Yusuf Usman, SH, S.IK, MT menggelar silaturahmi dengan sejumlah wartawan dari berbagi organisasi pers yang ada kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di Cafe Prima lantai 1 Jalan Kalino Watansoppeng, Jumat malam (13/1/2023).


    Dikesempatan itu Kapolres Soppeng AKBP Muh Yusuf Usman didampingi Kasi Humas AKP Muh Ali, SH bersama Kasat Intel Iptu Mahmuddin, S.Sos, Kasi Propam Polres Soppeng AKP Arifuddin, S.Sos, Iptu Burhanuddin, S.Sos,MM dan sejumlah perwira lainnya.


    Kapolres AKBP Muh Yusuf Usman yang baru menjabat seminggu pasca lepas sambut Kapolres Soppeng pada 7 Januari 2023 lalu dan kali pertama melakukan tugasnya Jumat 13 Januari 2023 dengan sejumlah agenda diantaranya Safari Jum'at, Jum'at Curhat, Rakoor Lintas Sektoral dan termasuk silaturahmi dengan empat puluhan lebih wartawan dan pimpinan media dari berbagai organisasi pers yang ada di kabupaten Soppeng.



    Kapolres Soppeng AKBP Muh Yusuf dalam kesempatan silaturahmi dengan wartawan, dirinya menuturkan bahwa Silaturahmi itu sangat penting sebab di samping banyak rezeki, dipanjangkan umur juga memperbanyak sahabat dan keluarga, ungkapnya.


    Dikesempatan itu juga, mantan Kapolres Palopo ini, AKBP Muh Yusuf yang diketahui merupakan perwira polisi yang religius dengan program andalannya yakni Subuh berjamaah dan polisi santri.


    AKBP Muh Yusuf dalam silaturahmi tersebut menuturkan profil tugas dan jabatan, dari Aceh, Sumatera Barat,  Polda Jawa Timur, Wakapolres Banyuwangi, Kasat Shabara Makassar dan Kasatlantas Polrestabes Makassar, Kasubdin Regident Lalulintas Polrestabes Makassar, Kapolres Palopo hingga menjadi Kapolres di kabupaten Soppeng saat ini.


    Bahkan dikesempatan itu dirinya sedikit bercerita saat bertugas di Aceh dan dilanda Sunami yang sebagian teman sejawatnya hingga kini mayatnyapun tidak diketemukan meskipun sebagian teman sesama polisi selamat dalam tragedi bencana alam yang naas itu termasuk dirinya.


    Kemudian selanjutnya menyampaikan bahwa seusai di Aceh ia melanjutkan pendidikan di PTIK tahun 2006 hingga 2008.


    Usai menyelesaikan Studi di PTIK dan masuk dalam peringkat 10 besar sehingga ia dipercaya menjadi pengasuh di Akpol dan menjadi dosen selama 2 tahun di tahun 2011.


    Kemudian dari Polda Jatim mengikuti pendidikan Sespim tahun 2018.


    Dalam kesempatan itu juga Kapolres AKBP Muh Yusuf Usman meminta dukungan dan support kepada sejumlah awak media dan atau wartawan.



    Kata Kapolres Soppeng, "Kami mohon kerjasamanya dan sinergitasnya untuk membangun kabupaten Soppeng ini yang semakin kondusif, semakin nyaman dan semakin berkembang, ujarnya.


    Ia mengaku tidak bisa apa-apa tanpa publikasi teman-teman media apa yang dilakukannya sebagai Kapolres Soppeng bersama personil.


    "Saya yakin dan percaya tidak bisa apa-apa tanpa mempublis dari rekan-rekan kegiatan yang kami lakukan, ucapnya.


    "Namun sinergi itu tentunya harus dibangun dengan atas dasar ketulusan hati, tandasnya.


    Ia juga mengaku selama ini dimanapun dirinya bertugas selalu dekat dengan wartawan karena selalu membangun komunikasi yang baik, katanya.


    Kapolres Soppeng AKBP Muh Yusuf Usman juga meminta kepada para jurnalis dan atau wartawan untuk saling bertegur sapa di manapun itu, katanya.


    Terakhir alumni Akpol 2004 ini meminta maaf sekiranya dalam komunikasi terlambat menjawab pesan Celluler maka dirinya menyampaikan agar menghubungi kasi Humas, imbuhnya.


    Kegiatan yang penuh keakraban ini meski perdana namun terasa saling mengenal.



    Para awak media pun dari berbagai organisasi ini memperkenalkan diri dan media yang pegangnya untuk melakukan kerja jurnalis, tak sedikit memberi masukan dalam upaya meningkatkan kepercayaan publik meski Kapolres Soppeng mengakui bahwa saat ini kepercayaan masyarakat terhadap Polri 69,6 persen.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini