Kapolsek Liliriaja Iptu Agung Abimanyu Gelar KRYD Sasar Sejumlah Titik Beri Himbauan Kamtibmas
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Kapolsek Liliriaja Iptu Agung Abimanyu Gelar KRYD Sasar Sejumlah Titik Beri Himbauan Kamtibmas

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 28 Januari 2023, Januari 28, 2023 WIB Last Updated 2023-01-29T02:19:22Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,- Belum seminggu bertugas sebagai Kapolsek Liliriaja, berbagai upaya yang dilakukan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, termasuk  melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli dialogis, dengan menyasar sejumlah titik lokasi, Sabtu malam (28/1/2023).


    Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan termasuk pemerintah Desa dan atau kelurahan.


    Saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Liliriaja relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan pekah terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari, ujar Kapolsek Liliriaja Iptu Agung Abimanyu saat di konfirmasi, Minggu (29/1/2023).


    Menurut Kapolsek Liliriaja Iptu Agung Abimanyu bahwa operasi cipta kondisi KRYD ini merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran kelompok masyarakat, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) atas permintaan pihak keluarga, pasar kuliner Desa Rompegading dan kelompok otomotif, sekaligus sebagai upaya preemtif, Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan dan atau gangguan keamanan.



    Kapolsek Liliriaja Polres Soppeng Iptu Agung Abimanyu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang di dampingi 8 personil polri bersama TNI dan Satpol PP menerangkan bahwa, sebagai hasil dalam pelaksanaan Cipta Kondisi di Zona I yakni Pasar Kuliner Desa Rompegading dengan memberikan pemahaman kepada peserta/pengunjung pasar kuliner untuk tetap tertib dan berkordinasi dengan Kepala desa Rompegading, jelasnya.


    Sementara itu, untuk Kelompok Otomotif yang ada di pelataran masjid raya Mujahidin Lajoa kelurahan Jennae, para personil mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak dan tetap memakai masker serta memberikan pemahaman kepada kelompok otomotif untuk tidak melakukan balapan liar, dan tetap disiplin dalam mengendara yang disertai kelengkapan kendaraan, tutur Kapolsek Iptu Agung Abimanyu.


    "Begitupun edukasi protokol kesehatan bagi pengunjung yang ada di warkop depan masjid Mujahidin Lajoa kelurahan Jennae tersebut.


    Lebih lanjut Iptu Agung Abimanyu menerangkan bahwa untuk Kelompok otomotif yang ada di Desa Rompegading personil kami mengedukasi dengan memberikan pemahaman kepada kelompok otomotif untuk tidak melakukan balapan liar, imbuhnya.


    "Kami berharap apa yang kami sampaikan dan atau himbau kepada masyarakat dan kelompok untuk senantiasa di patuhi dan dilaksanakan dengan baik, penuh kesadaran untuk bersama-sama menciptakan serta menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Liliriaja, Pungkas Iptu Agung Abimanyu.


    (Red/**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini