IPSM Salokaraja Dampingi Dinsos Salurkan Bantuan Sembako Warga Terdampak Angin Kencang
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    IPSM Salokaraja Dampingi Dinsos Salurkan Bantuan Sembako Warga Terdampak Angin Kencang

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 06 Januari 2023, Januari 06, 2023 WIB Last Updated 2023-01-06T21:11:06Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,- Intensitas hujan yang disertai angin kencang sehingga mengakibatkan sebagian rumah warga di kelurahan Salokaraja Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng mengalami kerusakan.


    Abd Asis salah satu pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) yang ada di kelurahan tersebut melaporkan bahwa ada 3 warga terdampak angin kencang yang terjadi akhir-akhir ini mulai pada 30 Desember tahun lalu hingga 6 Januari 2023 ini, jelasnya.


    Abd Asis yang juga salah satu pengurus LPMK di kelurahan tersebut menyebut bahwa kejadian itu pada tanggal 30 Desember 2022 lalu di tellang lingkungan Mattoanging Kelurahan Salokaraja atas nama  KK Kasman, SE dengan kondisi rumah terdampak angin kencang mengalami kerusakan ringan bagian atap.


    Sementara itu pada tanggal 3 Januari 2023 kemarin juga terjadi angin kencang yang mengakibatkan rumah warga di Lingkungan PaoE Kelurahan Salokaraja atas nama Andi Hafsah mengalami kerusakan ringan bagian atap.


    Pada hari Jum'at sekira pukul 17.00 WITA pada 30 Desember 2022 lalu juga melanda rumah warga di tellang RT 02 RW 02 lingkungan Mattoanging atas nama Rauf dengan kondisi rumah rusak ringan.


    "Ketiga tempat kejadian yang menimpa rumah warga tersebut sudah di kunjungi oleh pihak pemerintah Kelurahan Salokaraja bersama pengurus IPSM Kabupaten Soppeng, ungkap Abd Asis, Jum'at 6 Januari 2023.



    Berdasarkan laporan pihak kelurahan Salokaraja dan IPSM tersebut kini mendapat perhatian dari Dinas Sosial kabupaten Soppeng dengan memberikan paket Sembako berupa beras dan air mineral maupun tenda dan terpal untuk mengantisipasi hujan meskipun tidak ada pengungsian.


    Kabid Lanjamsos Dinas Sosial kabupaten Soppeng Muh Irfan, S.STP, M.Si saat menyerahkan bantuan tersebut di kantor kelurahan Salokaraja Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng mengatakan, "bahwa ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kabupaten Soppeng melalui dinas sosial kepada warga yang terdampak angin kencang, ujarnya Jum'at (6/1/2023).


    "Meskipun tidak seberapa namun minimal dapat meringankan beban keluarga saat ini, tandasnya.


    Sementara itu Abd Asis pengurus IPSM Kabupaten Soppeng yang turut mendampingi mengucapkan terimakasih mewakili warga sekaligus mengapresiasi pihak pemerintah kabupaten Soppeng melalui dinas sosial.


    Hal senada juga disampaikan oleh Lurah Salokaraja, Andi Walinono, S.Sos, M.Ap mengatakan bahwa mewakili warga kami ucapkan terimakasih semoga apa yang kita lakukan hari ini semua bernilai ibadah dan mudah-mudah cuaca ekstrem yang di sertai angin kencang berakhir dan kita semua dalam kondisi sehat wal afiat dalam lindungan Allah SWT, Aamiin YRA, pungkasnya.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini