IPSM Kabupaten Soppeng Gelar Rapat Penyusunan Program Kerja
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    IPSM Kabupaten Soppeng Gelar Rapat Penyusunan Program Kerja

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 05 Januari 2023, Januari 05, 2023 WIB Last Updated 2023-01-05T11:24:29Z
    masukkan script iklan disini

    Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Soppeng Sudani Endang Suyono (kiri), Ketua IPSM Kabupaten Soppeng Zainuddin Laba dan sekretaris IPSM Soppeng Sudirman Lana (Ist).

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,- Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat penyusunan program kerja yang di langsungkan di Aula Kantor Dinas Soppeng kabupaten Soppeng jalan Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata, Kamis (5/1/2022) pukul 13.00.wita.


    Diketahui, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat terbentuk untuk memberikan layanan kesejahteraan sosial sebagai pemberi informasi, komunikasi, motivasi, edukasi dalam mendukung terwujudnya masyarakat yang sejahtera khususnya di Kabupaten Soppeng.


    Ketua umum IPSM Kabupaten Soppeng Zainuddin Laba mengungkapkan bahwa meski baru melakukan rapat penyusunan program kerja IPSM Kabupaten Soppeng pasca di kukuhkan pada 21 Desember 2022 lalu, namun berbagai kegiatan sudah dilaksanakan diantaranya melakukan pemantauan dan pelaporan rumah warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung di kabupaten Soppeng, tuturnya.


    .

    Dalam rapat penyusunan program kerja ini juga di hadiri sekretaris IPSM Kabupaten Soppeng Sudirman Lana serta sejumlah pengurus lainnya dengan segala latarbelakang pekerjaan.


    Dalam kegiatan ini, dihadirkan sebagai pengarah dan atau narasumber yakni Sekretaris Dinsos Sudani Endang Suyono yang di dampingi Kabid PFM dan Daya Sos Dinas Sosial Kabupaten Soppeng H. Agus dan Srifahmiati Jafar kasubag perencanaan, pelaporan dan keuangan.



    Kegiatan ini dibuka langsung sekretaris Dinsos Soppeng Endang yang dalam sambutannya mengatakan bahwa IPSM yang telah dikukuhkan oleh Bupati Soppeng yang eksistensinya berada dalam naungan dinas sosial untuk membuat program kerja meskipun kami tahu keberadaan IPSM telah lama di kabupaten Soppeng, ujarnya.


    Sekretaris Dinsos Endang berharap adanya kolaborasi antara IPSM dan Puskessos yang telah terbentuk di Tingkat kelurahan dalam menjalankan tugas terkait dengan masalah sosial maupun edukasi.


    Sementara itu, Ketua IPSM Kabupaten Soppeng Zainuddin Laba mengatakan, bahwa terkait program untuk langkah awal kita mengacu pada Permensos No 20 tahun 2019 yang salah satunya sebagaimana dimaksud pada ayat (1) untuk melakukan perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan, terangnya.


    "Kami berharap Program yang ada di IPSM nantinya di sinkronisasi dengan program dinas sosial, imbuh Zainuddin Laba.



    Zainuddin Laba menyebut ada 11 bidang dalam kelembagaan IPSM dalam kepengurusan kabupaten Soppeng.


    Ketua IPSM Soppeng menyebut, 11 bidang tersebut dan menjelaskan tupoksi masing-masing.


    Dikesempatan itu Ketua IPSM Soppeng Zainuddin Laba juga menyampaikan bahwa kedepan akan merekrut relawan IPSM tingkat Kecamatan dan Desa/kelurahan, jelasnya.


    Ia berharap adanya dukungan dari dinas sosial kabupaten Soppeng.


    Ditempat yang sama Sekretaris IPSM Kabupaten Soppeng Sudirman Lana memaparkan, yang bukan hanya Program kerja setiap bidang, namun juga daftar kebutuhan untuk kelancaran tugas di sekretariat maupun di lapangan.



    Kasubag perencanaan dan pelaporan Dinas Sosial Kabupaten Soppeng Srifahmiati Jafar dikesempatan itu mengatakan  bahwa Kami di Dinas Sosial yang sangat terbatas baik dari segi gedung maupun anggaran namun selaku Leading Cektor tentunya kami  berupaya untuk hal itu akan tetapi dalam waktu dekat mungkin tidak bisa khususnya terkait kebutuhan organisasi sehingga kami berharap kolaborasi dari IPSM dengan pihak lain, Imbuhnya.


    Srifahmiati Jafar kasubag perencanaan, pelaporan dan keuangan mengaku bahwa fungsi IPSM benar masuk dalam kegiatan dinas sosial kabupaten Soppeng.


    H Agus Kabid Daya Sos Dinsos kabupaten Soppeng menambahkan bahwa "Terkait dengan program, kami berharap pihak IPSM Kabupaten Soppeng untuk merampungkan segala program dari setiap bidang, Imbuhnya.


    Diakhir sebelum penutupan rapat penyusunan program, Sekretaris Dinsos Soppeng Endang berharap tetap melakukan komunikasi dengan pihak Dinsos Soppeng baik pada bidang perencanaan, bidang Program maupun bidang sosial, Pungkasnya.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini