Dinilai Sudah Tua dan Berpotensi Terjadinya Bencana, Babinsa Kopda Yusri Yusuf Inisiasi Penebangan Pohon
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Dinilai Sudah Tua dan Berpotensi Terjadinya Bencana, Babinsa Kopda Yusri Yusuf Inisiasi Penebangan Pohon

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 28 Januari 2023, Januari 28, 2023 WIB Last Updated 2023-01-28T18:20:52Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kanartujuhsatu.news,-Dalam rangka mencegah bencana yang sewaktu waktu dapat terjadi akibat kelalaian dan atau ketidakpedulian di lingkungan sekitar kita, utamanya terkait pohon yang ada di pinggir jalan raya yang dinilai sudah tua yang sangat berpotensi menimbulkan dampak bencana kepada masyarakat seperti yang pernah terjadi di wilayah kecamatan Marioriwawo beberapa tahun lalu yang menimpa warga yang sedang melintas.

    Terkait hal itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tettikenrarae Kopda Yusri Yusuf menginisiasi dan mengajak warga masyarakat melaksanakan Gotong Royong denhan menebang pohon pohon yang sudah tua yang berada dipinggir jalan poros Soppeng - Camba tepatnya di Kampung Cempa Lingkungan Mallekana Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Sabtu (28/01/2023)

    Kopda Yusri Yusuf mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan yang berpotensi dapat membahayakan bagi pengguna jalan, ujarnya.

    Tidak hanya itu, Babinsa Kopda Yusri juga menerangkan bahwa hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah peristiwa yang tidak diinginkan, apalagi saat ini cuaca yang tidak menentu dan sering terjadi hujan deras disertai anging kencang yang sangat berpotensi dapat menimbulkan terjadinya pohon tumbang yang berada dipinggir jalan yang dapat berdampak kepada masyarakat, Ujar Babinsa.

    "Kami berharap agar kejadian serupa tidak terjadi lagi, sehingga lebih baik kita mencegah sebelum kejadian, pungkas Babinsa Kopda Yusri Yusuf.

    (**/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini