Aspiratif dan Merakyat, Marsel Nandes Bakal Calon Anggota DPRD Matim 2024 Dapil V dari Partai Hanura
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Aspiratif dan Merakyat, Marsel Nandes Bakal Calon Anggota DPRD Matim 2024 Dapil V dari Partai Hanura

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 17 Januari 2023, Januari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-01-18T00:09:48Z
    masukkan script iklan disini

    Borong, Kabartujuhsatu.news,
    Pemilu 2024 tidak lama lagi dan kini para politikus sudah mulai ramai di perbincangkan di tengah masyarakt, untuk pesta demokrasi politik pada tahun 2024 mendatang bahkan sudah ada yang mulai mensosialisasikan diri yang salah satunya dari aktivis dan akademisi muda, pendidik yang saat ini sebagai Dosen yakni Marsel Nandes.

    Soal pengalamannya tidak perlu diragukan lagi, sangat luarbiasa, Jujur, berjiwa sosial, nampak sederhana, dan dinilai memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. 

    Itulah kata yang tepat dan layak untuk mengambarkan sosok Marsel Nandes, S.Pd, M.Pd. 

    Pria alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Ende ini sekarang aktif sebagai Dosen di Universitas Flores.

    Saat ini dirinya menyatakan sikap dan siap untuk menjadi penyambung aspirasi masyarakat kabupaten manggarai timur melalui dapil V yang meliputi kecamatan Kota Komba dan Kota Komba Utara di pemilihan umum legislatif tahun 2024 mendatang. 

    Marsel Nandes S.Pd, M.Pd yang akrab di sapa Marsel ini, kepada awak media menjelaskan bahwa Ia siap untuk maju sebagai calon wakil rakyat di DPRD mewakili dapil kota Komba wilayah watunggene.

    Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin menjadi penyambung lidah rakyat melalui DPRD Matim lantaran dirinya yang sangat perihatin dengan kurangnya perhatian pemerintah khususnya pembangunan di Wilayah Watunggene yang terkesan tidak tersentuh, ujarnya.

    Selain itu kata Marsel, "Semenjak pemekaran Manggarai Timur dari Manggarai pada tanggal 17 juli 2007 lalu, melalui undang-undang nomor 36 tahun 2007 tentang pembentukan kabupaten manggarai timur dan pemilihan tahun 2008 sampai 2024, tidak ada satupun duduk sebagai anggota legislatif dari utusan perwakilan rakyat Kota Komba khususnya dari Kelurahan Watunggene.

    "Padahal data menunjukan Watunggene merupakan kota Kecamatan dan termasuk kategori jumlah pemilih terbanyak, ungkapnya.

    Kata Dia, Hal itu membuat dirinya termotivasi untuk maju dan berekspektasi untuk merebut kursi legislatif pada kontestasi politik pada pemilu 2024 mendatang. 

    "Dengan keyakinan itulah sehingga niat saya untuk membangun wilayah watunggene yang pada saat ini dinilai tidak pernah di perhatikan oleh pemerintah, tutur Marsel.

    Dikatakannya, "Dari keresahan itu itu juga saya berniat untuk memperjuangkan hak-hak rakyat agar dapat menikmati hasil pembangunan.

    "Oleh sebab itu, saya mohon dukungan semua pihak untuk sama-sama berjuang dengan keyakinan bahwa putra watunggene mesti masuk ke ruang legislatif sehingga nantinya dapat membangun wilayah watunggene yang lebih baik melalui suara di DPRD Matim.

    Diketahui Marsel Nandes S.Pd, M.Pd, disamping sebagai dosen universita Flores, juga sebagai penasihat Himpunan Mahasiswa Manggarai Timur, dan juga Pendamping Ikatan Keluarga Kota Komba. 

    Dia sangat aktif hadir dan berdampingan bersama kaum kaum milenial yang nota bene menjadi pundak bagi kader bangsa kedepannya.


    Dirinya dinilai sangat cocok dan tepat untuk  berlaga ke ruang legislatif, karena kehidupan masyarakat saat ini sangat membutuhkan orang-orang yang jiwa membanggunnya tinggi, jiwa kepemimpinan yang tinggi serta semangat revolusioner serta misi yang benar dan paham dengan situasi dan kondisi masyarakat.

    Semasa kuliahnya dirinya aktif dan bergelut di organisasi pergerakan sehingga dinilai sangat mengetahui arah tujuan dari perjuangannya terhadap masyarakat awam, apalagi orang yang benar-benar terlahir dari rahimnya marhaenis.

    "Sebelum berekspektasi ke ruang ini kita perlu menanam banyak pengalaman, kita perlu belajar banyak tentang perkembangan sesuai dengan arahnya jaman agar bisa membawa dan menjadikan pedoman untuk membangun kehidupan masyarakat nantinya, terangnya.

    Kalau dia tidak di ragukan lagi sosok yang merakyat, dan memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun kegidupan masyarakat.

    Masyarakat dapil V Kota Komba dan Kota Komba Utara seharusnya mengapresiasi ketika ada kaum akademisi turun dan ingin membangun serta melihat kondisi masyarakat.

    Mereka turun karena melihat keresahan masyarakat hari ini yang sedang tidak baik, tidak diperhatikan oleh pemerintah sehingga mereka lebih memilih turun membangun bersama masyarakat.

    Kita banga ketika melihat sosok seperti seorang Marsel Nandes S.Pd, M.Pd lebih memilih untuk turun membangun kehidupan masyarakat ketimbang berada dalam zona nyaman yang sekarang bekerja sebagai dosen Universitas Flores. Tentunya ini hal yang perlu kita apresiasikan.

    Karena terkadang kita terlantar dari kesalahan kita sendiri. 

    Kesalahan dalam memilih seorang pemimpin yang tidak melihat sosok yang benar-benar berhati muliah untuk membangun kehidupan masyarakat.

    Sehingga dari situ sosok Marsel Nandes inilah sosok yang tepat untuk mengutus dan menempatkan kursi legislatif pada priode 2024-2029.

    Penulis: Agustinus Ardi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini