Ada Ular Naga di Papua! Satgas Yonif R 321/GT dan Masyarakat Yigi Riang Gembira!?
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Ada Ular Naga di Papua! Satgas Yonif R 321/GT dan Masyarakat Yigi Riang Gembira!?

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 17 Januari 2023, Januari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-01-17T12:37:37Z
    masukkan script iklan disini

    Nduga, Papua, Kabartujuhsatu.news,-Hadirkan suasana keceriaan, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi ajak anak Papua Pegunungan nikmati serunya permainan Ular Naga yang bertempat di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

    Ular Naga merupakan permainan kuno zaman kemataraman yang sering dimainkan oleh anak tahun 90'an, sejatinya tujuan diperkenalkannya permainan ini adalah sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi serta menumbuhkan jiwa semangat pemuda-pemudi di Distrik Yigi .

    Hal tersebut dibenarkan oleh Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (16/01/23).  

    Dansatgas mengatakan bahwa perkembangan teknologi di zaman sekarang memang sangat pesat tetapi bukan berarti kita melupakan hal-hal sejarah di masa lalu, termasuk dengan memperkenalkan permainan ular naga ini. 

    "Selain untuk menciptakan suasana keceriaan di tengah-tengah masyarakat, kegiatan Binter seperti ini juga sebagai ajang pendidikan non formal kepada masyarakat, selain itu untuk menanamkan jiwa korsa dan kekompakan masyarakat," Tutur Dansatgas.

    Sementara itu Danpos Yigi Lettu Inf Lukman Nurhuda., S.T.Han., menambahkan 

    "Pembinaan teritorial terhadap mayarakat dengan hal sederhana dan positif seperti ini akan terus dilakukan oleh personel Pos Yigi, yang bertujuan untuk menambah keharmonisan dan kedekatan antara Personel Pos Yigi dengan masyarakat khususnya anak-anak. Dengan diperkenalkannya permainan ular naga ini, anak-anak menjadi terhibur,” ungkap Danpos Yigi.

    Salah seorang pemuda di kampung Yigi yakni Sibernus(15) mengaku senang dengan diperkenalkan permainan ular naga kepada anak-anak di Kampung Yigi.

    "Sangat seru bermain ular naga dengan abang TNI Pos Yigi, ini permainan baru bagi kami, terimakasih TNI Pos Yigi sudah hibur kami," pungkasnya.

    Published: HSN 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini