Pameran Hasil Karya dan Pegelaran Busana Daerah Nusantara, Cara SDN 3 Lemba Soppeng Gali Potensi Peserta Didik
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pameran Hasil Karya dan Pegelaran Busana Daerah Nusantara, Cara SDN 3 Lemba Soppeng Gali Potensi Peserta Didik

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 10 Desember 2022, Desember 10, 2022 WIB Last Updated 2022-12-12T22:30:27Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,- Usai Semester 1 SDN 3 Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng menggelar pameran hasil kreativitas anak khususnya kelas 2 hingga kelas 6 dan Pegelaran Busana daerah dan atau Fashion show tradisional culture dari berbagai daerah se-nusantara dan busana profesi bagi peserta didik kelas 1 yang dilangsungkan di halaman sekolah, Sabtu (10/12/2022).


    Kegiatan ini sebagai upaya untuk menggali potensi dan menambah wawasan keaneka ragaman budaya pada peserta didik di SD Negeri 3 Lemba Kabupaten Soppeng.


    Kepala sekolah SDN 3 Lemba Kabupaten Soppeng Falmunadi, S.Pd dalam sambutannya di depan para peserta didik dan Orang tua murid mengatakan bahwa pelaksanaan Pameran Hasil Karya / Kreativitas peserta didik dan Pegelaran Busana Daerah Tradisional ini adalah untuk memotivasi dan mengapresiasi para peserta didik agar lebih kreatif dan inovatif dalam pembelajaran sehingga dapat menampilkan karya terbaiknya serta dapat menambah wawasannya dalam hal keaneka ragaman budaya pada penerapan Penguatan Profil Pancasila, ujarnya.

    Selain itu Falmunadi dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta didik yang telah berhasil membuat karya dan berhasil dipamerkan dalam kegiatan ini.


    Tak hanya itu, ucapan terima kasih juga ditujukan kepada para orang tua kelas 1 atas kerja samanya dalam mengarahkan putra putrinya dalam mempersiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan pada pegelaran fashion Show Tradisional ini, terangnya.


    Dikatakan Kepsek SDN 3 Lemba Falmunadi bahwa Dirinya bersama para tenaga pendidik dan kependidikan SDN 3 Lemba selaku penanggung jawab pada kegiatan ini sangat menaruh harapan besar dengan adanya pameran ini, yang tidak lain hanya semata untuk dapat memotivasi siswa didik dalam berkarya dan mengembangkan kreativitasnya, serta menambah wawasan kebangsaan akan keberagaman budaya yang ada di Nusantara ini, paparnya.



    Kata Falmunadi, "Pada masa sekarang ini sangat perlu pengembangan kreativitas untuk mendukung dan mengisi perkembangan zaman, ujarnya.


    Ia menjelaskan bahwa, selama dalam proses semester ganjil ini kegiatan belajar mengajar (KBM) nilai akademik tidak semata-mata menjadi acuan dalam kesuksesan seseorang, namun hal tersebut juga penting untuk dikejar dan diselesaikan sesuai dengan target yang sudah ditentukan, katanya.


    "Selain aspek pengetahuan terdapat juga aspek keterampilan yang dapat digunakan sebagai modal untuk hidup di masyarakat, jelasnya.


    "Keduanya sebisa mungkin berjalan berdampingan dan saling mendukung, tegas Kepsek SDN 3 Lemba Soppeng ini.


    Falmunadi dikesempatan itu juga menyampaikan bahwa," Insya Allah kegiatan ini akan terus dilakukan dan selalu ditingkatkan agar menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi siswa-siswa SD Negeri 3 Lemba pada khususnya dan masyarakat pada umumnya,


    Ia juga menyampaikan terima kepada seluruh guru yang sudah membimbing siswa-siswa dalam menghasilkan karya.


    Terakhir dirinya berpesan untuk selalu berkolaborasi agar dapat terus meningkatkan dan atau mengembangankan sekolah menuju perubahan yang lebih baik, pungkasnya.


    (Red/**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini