Masyarakat Lamba Leda Raya Gelar Ritual Adat Usung Sipri Habur Menjadi Calon Bupati Matim di Pilkada 2024
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Masyarakat Lamba Leda Raya Gelar Ritual Adat Usung Sipri Habur Menjadi Calon Bupati Matim di Pilkada 2024

    Kabartujuhsatu
    Senin, 19 Desember 2022, Desember 19, 2022 WIB Last Updated 2022-12-19T10:54:06Z
    masukkan script iklan disini

    Borong, Kabartujuhsatu.news, Antusias masyarakat Lamba Leda Raya menyambut kedatangan Siprianus Habur, S.Sos dalam agenda kunjungan perdana sebagai Wakil Bupati Manggarai Timur (Wabup Matim) ke kampung halamannya di Desa Watu Lanur, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Jumat, (16/12/2022).

    Kunjungan perdana tersebut dilaksanakan dalam rangka menggelar ritual adat caca selek sekaligus acara syukuran pelantikan Wabub Matim Siprianus Habur di kampung halamannya di Gedang Kedel Desa Watu Lanur.

    Sebelum tiba di kampung Kedel, pada pukul 08:30 WITA, kedatangan mantan anggota DPRD tiga periode itu disambut hangat dalam nuansa adat kepok curu oleh masyarakat dan tokoh adat Gedang Deno, Desa Deno.

    Dalam perjalanan selanjutnya, pada pukul 09:15 WITA, politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu juga disambut hangat dalam nuansa adat kepok curu oleh masyarakat dan tokoh adat Gedang Rejo, Desa Leong.

    Tina di Desa Watu Lanur pada pukul 09:30 WITA, Wabup Siprianus Habur disambut hangat dalam nuansa adat kepok curu oleh tokoh adat. 

    Selanjutnya, Siprianus Habur diarak sejauh 300 meter menuju halaman rumah adat Gendang Kedel.

    Pada kesempatan itu, bertempat di rumah adat Gendang Kedel, sejumlah tokoh adat perwakilan dari masing-masing gedang di Lamba Leda Raya menggelar ritual adat caca selek Siprianus Habur sebagai tanda telah selesainya seluruh rangkaian proses pemilihan Wabup Matim sekaligus menjadi awal menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati sisa masa jabatan 2019/2024.


    Dalam gelar ritual adat itu, sejumlah tokoh adat dan masyarakat juga mengusung nama Siprianus Habur sebagai Calon Wakil Bupati Manggarai Timur di Pilkada tahun 2024 mendatang.

    Acara itu dihadiri oleh tokoh adat atau Tua Gendang di wilayah Lamba Leda Raya, diwakili oleh 11 Gendang diantaranya Tua Gedang Gubang, Tua Gendang Necak, Tua Gendang Lompog, Tua Gendang Teker, Tua Gendang Wae Ruek,, Tua Gendang Lamba, Gendang Rejo, Tua Gendang Deno, Tua Gendang Jing, Tua Gendang Melo, Tua Gendang Pesi.

    Selain sejumlah tokoh adat masyarakat di Lamba Leda Raya, puncak misa syukuran pelantikan Wabup Sipri juga turut dihadiri oleh Sekda Manggarai Timur, Ir. Boni Hasudungan Siregar, sejumlah Pimpinan Partai Politik Kabupaten Manggarai Timur, Para Camat, dan sejumlah Kepala Desa.

    Seperti diketahui, sebelumnya, pada Rabu, 7 Desember 2022, bertempat di Aula Fernandes, Lantai 4 Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kupang, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) secara resmi melantik Siprianus Habur sebagai Wakil Bupati Manggarai Timur sisa masa jabatan 2019/2024.

    Penulis:Agustinus Ardi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini