Puluhan Kader Posyandu Desa Timusu Berkunjung Ke Malino, Ternyata Ini Tujuannya
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Puluhan Kader Posyandu Desa Timusu Berkunjung Ke Malino, Ternyata Ini Tujuannya

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 26 November 2022, November 26, 2022 WIB Last Updated 2022-11-26T10:24:48Z
    masukkan script iklan disini


    Malino, Kabartujuhsatu.news,-
    Sedikitnya 40 Kader Posyandu Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng sengaja datang berkunjung ke Malino tepatnya di Posyandu Kuncup Mekar Kelurahan Malino Kecamatan Tinggi Moncong Kabupaten Gowa untuk Studi Tiru terkait dengan peran Posyandu dalam mengatasi stunting diwilayahnya, Sabtu 26 Nopember 2022.


    Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Timusu, Firdaus, S.Sos bersama Ketua Tim Penggerak PKK Desa Timusu Andi Adawiyah serta para Kader dari 7 Posyandu yang ada di Desa Timusu yang juga didampingi Pendamping Desa Yunita.


    Rombongan Kader Posyandu Timusu Tiba di Kota Malino  sekitar pukul 15.00 wita pada Sabtu 26 Nopember 2022; dan diterima langsung oleh Camat Tinggi Moncong  IIS Nursimi, S.IP didampingi Lurah Malino Khusnul Khatimah Ardan, SH, di Posyandu Kuncup Mekar Malino.


    Dalam sambutannya Camat Tinggi Moncong yang akrab disapa Ibu IIS, menyampaikan selamat datang kepada Ibu Kader Posyandu  Timusu di Kota Bunga Malino, mereka berterima kasih atas dipilihnya salah satu Posyandu yang ada di Kecamatan Tinggi Moncong kabupaten Gowa untuk dijadikan Studi Tiru atau sebagai tempat ajang berbagi pengalaman khususnya terkait keberadaan Posyandu  didaerahnya.


    Dalam kesempatan itu Ibu Camat Tinggi Moncong Malino memperkenalkan berbagai inovasi yang telah dilakukan melalui program para Kader Posyandu di wilayahnya termasuk upaya penanganan Stunting dengan metode Kejar Timbang.



    Sementara Kepala Desa Timusu Firdaus.S.Sos dalam kesempatan kunjungan tersebut mengawali dengan ungkapan yang sama yakni ucapan terima kasih yang tidak terhingga, atas kesediaan Ibu Camat Tinggi Moncong IIS Nursimi bersama Ibu Lurah untuk menerima Kader Kader Posyandu asal Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng, karena meskipun dihari Libur ia bersedia menerima langsung rombongan kami, ujar Firdaus.


    Dikesempatan itu juga Firdaus memperkenalkan beberapa Inovasi  yang telah dilakukannya bersama para Kader Posyandu di Desanya dalam upaya penurunan Stunting  termasuk yang terakhir DASHATZI ( Dapur Sehat Dan Bergisi ) adalah perogram makanan tambahan yang diolah langsung oleh Kader  Posyandu dan PKK di Dapur Sehat dan Bergizi untuk yang kemudian dikonsumsi oleh warga sasaran yang telah terdata sebelumnya, ungkasp Kades Timusu Firdaus.


    Terakhir Firdaus juga sedikit mempromosikan terkait beberapa program unggulan Desanya termasuk beberapa Produk Industri Rumah Tangga misalnya Sarebba Instan, Dodol Pangi, Tape dan berbagai makanan olahan.


    Tak ketinggalan ikut dipromosikan adalah kuliner andalannya yakni Bebek Palekko.


    Dikesempatan itu Kades Firdaus mengajak Ibu Camat Tinggi Moncong Kabupaten Gowa dan warga Malino secara umum bila berkunjung di wilayah Kabupaten Soppeng agar menyempatkan diri dan merasakan nikmatnya masakan kuliner " Nasu Palekko Timusu di Bumi Latemmamala kabupaten Soppeng, pungkasnya.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini